Minggu, 09 Juli 2017

Penelitian Ungkapkan Warna Ini Membuat Penampilan Lebih Menarik

Penelitian Ungkapkan Warna Ini Membuat Penampilan Lebih Menarik

Glitzmedia.co - Bila ditanya warna apa yang paling sering Anda kenakan, hitam sudah pasti jawabannya. Selain ‘aman’ dikenakan untuk menghadiri berbagai kesempatan, hitam juga mudah dipadankan dengan busana lainnya. Seunik apapun model busana yang dikenakan, hitam akan ‘menyeimbangkan’ penampilan dari kesan berlebihan. Namun, tahukah bahwa hitam justru dianggap tidak menarik?

Menurut penelitian yang tertera di European Journal of Social Psychology, kepercayaan diri seseorang dapat lebih meningkat bila mengenakan warna tertentu. Penelitan tersebut menemukan bahwa merah merupakan warna yang memikat dan memiliki daya tarik tersendiri. Responden diminta mengenakan pakaian berwarna biru dan merah, lalu menilai penampilan yang membuat diri mereka terlihat menarik. Melalui uji coba hipotesa, peneliti melaporkan warna merah memiliki peringkat daya tarik seksual yang lebih tinggi.

Secara logika, warna merah memang lebih menarik karena mencolok perhatian. Namun banyak yang beranggapan bahwa warna tersebut terlalu berlebihan, khususnya bila diterapkan dalam penampilan sehari-hari. Bila tertarik untuk eksplorasi dengan warna merah, cobalah memilih tone yang lebih gelap atau memadukannya denga palet netral yang tidak terlalu kontras. Tip lainnya, implementasi aksesori merah seperti tas, sepatu, atau bahkan motif berunsurkan warna tersebut dapat menjadi panduan bergaya yang cenderung ‘aman’.



Psikologi mengenai kekuatan warna merah bukanlah sebuah fenomena baru. Menurut penelitian terdahulu, lipstik merah meningkatkan rasa kepercayaan diri pemakai bahkan membuatnya menjadi lebih kreatif. Namun bila memadukan riasan bibir itu dengan makeup yang terlalu tebal, tentu memberikan kesan yang berlebihan. Cukup berikan sentuhan yang natural pada mata dan juga pipi untuk menyeimbangkan penampilan.


By : Kissy Aprilia

0 komentar:

Posting Komentar