Sabtu, 19 Agustus 2017

Jangan Salah Pilih Warna! Warna Baju yang Kamu Memiliki Pengaruh Besar, loh!


Rula.co.id - Ketika memilih baju untuk memberikan kesan kepada orang lain, entah itu saat wawancara kerja, bertemu teman-teman, berkencan, atau untuk sehari-hari kamu harus memperhatikan warna yang kamu pilih karena itu menunjukkan banyak tentang dirimu. Warna menunjukkan alam bawah sadarmu juga menimbulkan kesan dan respon yang berbeda bagi orang yang melihatnya. Jadi, perhatikan warna yang kamu pilih agar sesuai dengan situasi!

1. Hitam

photo credit: The Balance
Hitam merupakan warna yang memberikan kesan kekuatan dan otoritas. Warna hitam memang paling populer di dunia fashion. Selain karena warnanya yang netral dan stylish, hitam juga membuat kamu yang memakainya terlihat lebih kurus. Tapi ingat, jangan gunakan hitam setiap saat karena kamu nantinya bisa dianggap tidak ramah.

2. Abu-Abu

photo credit: Huffington Post
Abu-abu adalah warna paling populer digunakan ketika wawancara kerja, karena menunjukkan kepercayaan diri dan pengalaman. Warnanya yang tidak mencolok akan membuat pewawancara lebih fokus terhadapmu dibandingkan apa yang kamu kenakan.

3. Putih

photo credit: Women Director
Putih merupakan warna yang netral, terang, dan cocok dengan warna apapun. Mengenakannya ke wawancara kerja akan menunjukkan bahwa kamu orangnya sederhana dan bersih.

4. Merah

photo credit: Variety
Merah adalah warna yang paling agresif dan emosional. Ternyata, warna merah menyebabkan detak jantung dan pernafasan yang lebih cepat. Warna merah paling mencolok dari semua warna. Merah juga merupakan warna cinta dan gairah. Kalau kamu berusaha mencolok dan menarik, gunakanlah warna ini. Sebaiknya jangan gunakan warna ini ketika kamu pergi ke rapat ataupun wawancara kerja.

5. Kuning

photo credit: HD Wallpaper
Warna kuning merupakan warna yang paling mencolok dan membuat mata sakit apabila terlalu dominan. Warna kuning bisa meningkatkan konsentrasi, membawa aura positif serta membuat mood menjadi baik.

6. Hijau

photo credit: Mimi G Style
Kalau lihat warna hijau, pasti yang terbayang alam. Hijau merupakan warna yang membuat rileks dan tidak menusuk mata. Hijau juga merepresentasikan kekayaan juga keramahan. Kenakanlah warna hijau kalau kamu ingin menunjukkan ambisi.

7. Biru

photo credit: Ralph Lauren
Salah satu warna yang paling populer. Warna biru sering dibilang merupakan warna yang diasosiasikan tentang ketenangan, kejujuran, kebersihan, dan kerohanian. Konsultan fashion menyarankan menggunakan warna ini untuk wawancara kerja karena menunjukkan bahwa kamu loyal dan bisa mengontrol situasi.

8. Ungu

photo credit: Olwomen
Warna ungu menunjukkan loyalitas, kekayaan, kemewahan dan romantis. Dulu warna ungu hanya dipakai oleh para bangsawan. Orang-orang yang suka memakai warna ungu diasosiasikan dengan orang-orang yang cinta dengan seni, kreatif, dan punya imajinasi yang bagus. Warna ungu sebaiknya tidak kamu gunakan ke wawancara kerja karena bisa-bisa kamu dibilang orang yang tidak jujur dan tulus.

9. Coklat

photo credit: Hugo Boss
Warna coklat bisa menunjukkan ketulusan orang yang memakainya. Ketika kamu memakainya untuk wawancara kerja, makan kamu akan dilihat sebagai orang yang pandai berkomunikasi.

10. Pink

photo credit: Main Line Today
Pink adalah campuran dari merah dan putih. Kalau kamu memakai hot pink, maka hasil yang kamu rasakan akan mendekati merah, seperti menunjukkan energi dan gairah. Kalau kamu mengenakan soft pink, maka pengaruh dari warna putih seperti kedamaian akan muncul. Warna pink merepresentasikan harapan, cinta, dan afeksi. Warna pink bagus kamu kenakan kalau kamu ingin menunjukkan hal-hal ini.
Mulai sekarang, lebih perhatikan lagi warna yang kamu kenakan sesuai tidak dengan acara yang ingin kamu datangi. Menggunakan warna yang tepat akan memberikan kesan baik terhadap orang-orang yang melihatmu!
Bagaimana RulaWoman? Semoga bermanfaat ya.


By :

0 komentar:

Posting Komentar