Selasa, 09 Januari 2018

Ini Dia Ciri-ciri Jodoh Ideal, Simak Yuk


www.ruangmuslimah.co - Saat membahas perihal jodoh yang ideal. Seketika pertanyaan banyak bermunculan. Sosok jodoh ideal itu yang bagaimana ya? Apakah setiap yang ideal itu harus sempurna? Jika iya, bukankah di di dunia ini tidak ada manusia yang sempurna?

Jika melihat pertanyaan – pertanyaan diatas, setiap insan manusia pasti akan menjawabnya dengan jawaban yang beragam. Ada yang mengatakan si A adalah jodoh yang ideal, namun bagi yang lain si B adalah yang paling ideal. Setiap orang boleh berpendapat yang berbeda. Karena semuanya tergantung pada selera masing – masing.

Standar ideal setiap orang pasti sangat berlainan. Semuanya tergantung pada selera, kesukaan, dan pemahaman agamanya. Ada yang memiliki standar tinggi, ada pula yang memiliki standar biasa saja. Bagi yang memiliki standar tinggi, biasanya akan menganggap pasangan ideal itu yang semuanya serba sempurna, baik dari segi fisik, materi, mental, kecerdasan, ilmu, maupun pengalamannya.

Standar ideal juga dapat dilihat dari kecocokan terhadap seseorang. Bagi yang menggemari bola, tidak jarang akan cocok juga dengan yang gemar bola. Contoh lain, seorang yang religius biasanya akan cocok dengan orang yang memiliki kedalaman pemahaman ilmu agama pula. Namun tidak menutup kemungkinan, orang yang menganggap pasangan ideal itu yang bisa saling melengkapi satu sama lain.

Untuk lebih mempermudah mencari sosok jodoh ideal dengan diri kita, berikut sedikit kriteria jodoh ideal :
  1. Adanya kecocokan (Compatible), maksudnya adalah pasangan yang memang cocok, pas, dan mampu untuk menghabiskan sisa waktunya bersama kita serta sanggup untuk selalu mendampingi kita dalam keadaan apapun.
  2. Upgradable (mudah di-upgrade), artinya pasangan yang bisa untuk dibawa hidup menuju kemajuan dan kesejahteraan.
  3. Multi – tasking (mampu menjalankan berbagai tugas sekaligus), maksudnya adalah pasangan yang mampu menyelesaikan berbagai macam tugas dan kewajiban secara cepat dan terampil, tanpa merasa berat hati dan tidak ikhlas.
  4. User – friendly (mudah bersahabat), yaitu pasangan yang memiliki kepribadian ramah, mudah bersahabat, nyaman untuk diajak curhat serta bersedia memberikan solusi atas semua masalah yang dihadapi.
  5. Interface (wajah dan penampilan), pasangan yang memiliki wajah dan penampilan yang menarik, sedap untuk dipandang, tidak membosankan, dan ergonomic (pas dan nyaman) untuk menjadi pendamping hidup.
  6. Memiliki agama yang baik, karena bagaimana pun pasangan apabila memenuhi kriteria diatas, namun memiliki agama yang kurang baik, maka akan menjadi bumerang pada diri sendiri.
Jika semuanya telah diketahui, namun pasangan itu tidak menjadikan hidup kita bahagia, lebih baik jangan dulu menjadikan itu sebagai pilihan, karena pada akhirnya jodoh yang ideal adalah jodoh yang membawa kita pada kehidupan senang, damai, tenteram lahir maupun batin, dari awal pernikahan sampai akhir dan dari dunia sampai akhirat


Sumber : Agar Jodoh Idaman Berlabuh di Pelaminan/Mas Udik Abdullah/Pro-U Media/Yogyakarta 2013

0 komentar:

Posting Komentar