Sabtu, 24 Mei 2014

Hal Yang Dapat Anda Pelajari Dari Berbagai Perusahaan Sukses Dunia

Di dunia ini banyak sekali perusahaan sukses ternama yang ternyata dapat menjadi pelajaran kehidupan yang sangat berharga. Mereka dapat mengajarkan Anda bagaimana caranya menjadi seseorang yang sukses dan bahagia. Berikut hal-hal yang dapat kita pelajari dari berbagai perusahaan sukses dunia.

Google: Sering-seringlah Bereksperimen

Google adalah salah satu perusahaan ternama dunia yang sering bereksperimen dan itu baik
Google sebagai raksasa industri teknologi memang sudah mempunyai reputasi bahwa mereka suka bekerja dalam cara yang berbeda dibandingkan perusahaan lainnya. Mereka mengorganisasikan tim mereka dalam sebuah ukuran yang lebih kecil dan lebih gampang diatur, lingkungan kerja penuh fasilitas, dan 20% waktu kerja mereka digunakan untuk bereksperimen. Dilansir dari New York Times:
Mereka yang bekerja di Google diharapkan untuk menggunakan 20 persen waktu mereka untuk mempekerjakan sesuatu yang menarik bagi mereka namun tetap berhubungan dengan perusahaan. Bahkan Gmail, Google News, dan Google Shuttle Bus adalah beberapa hasil dari eksperimen 20 persen ini.
Walaupun belakangan Google telah melakukan perubahan terhadap kebijakan 20% ini, tap iternyata hal itu tetap tidak mematikan praktisi-praktisi yang telah ada sebelumnya. Mereka tetap terinspirasi untuk melakukan percobaan dalam 20% waktu kerja mereka. Hal ini jugalah yang telah diadopsi berbagai perusahaan teknologi lainnya.
Jadi seberapa padatpun kehidupan Anda, melalui bukti di atas pelajaran yang dapat kita raih adalah cobalah untuk bereskperimen dan melakukan hal-hal baru. Siapa tahu Anda ternyata adalah orang berikutnya yang menjadi fenomena dunia, kalaupun tidak, itu tetap akan membuat diri Anda lebih bahagia dengan mempelajari sesuatu yang baru.

Apple: Optimis

Apple sebagai salah satu raja industri teknologi dapat menjadi pelajaran yang berharga
Perusahaan ternama dunia ini tidak berada di atas hanya karena mereka berhasil mengembangkan sebuah perangkat yang mengagumkan, tapi juga karena lingkungan kerja yang mendukung optimisme atau selalu positif. Apple sudah sangat terkenal akan hal ini, walaupun banyak orang yang mengkritik ide-ide mereka, mereka tetap berhasil membuktikan keberhasilan mereka dengan ide tersebut dan merubah persepsi dunia.
Itulah pelajaran berharga yang dapat kita terapkan dalam kehidupan kita. Jika Anda tidak dapat positif akan hal yang akan Anda lakukan, maka bagaimana mungkin Anda dapat meyakinkan orang-orang akan hal tersebut. Anda mungkin tidak dapat selalu optimis dan positif akan segala hal, tapi Anda dapat berusaha untuk melihat sisi positif dari semua hal dan mempercayainya. Pendekatan ini akan membuat Anda merasa lebih baik dan bahagia.

Amazon: Buatlah Pilihan Yang Memecahkan Masalah

Amazon adalah salah satu perusahaan ternama dunia yang dapat menjadi pelajaran kita
Tidaklah sulit untuk menaiki trend yang ada dan menghasilkan keuntungan dari trend tersebut. Ini karena walaupun menciptakan ide yang belum pernah ada sebelumnya sangat sulit, Anda sebenarnya tidak perlu benar-benar menciptakan sesuatu dari awal. Anda hanya perlu menciptakan sesuatu yang memecahkan masalah.
Sebagai contoh Amazon. Pada saat kemunculannya, Belanja Online mungkin memang adalah ide yang cukup baru namun bukan sesuatu yang benar-benar baru. Salah satu tujuan utama mereka adalah hanya untuk menjadi satu-satunya distributor yang benar-benar berpusatkan customer. Tidak hanya itu saja, tujuan lain mereka adalah memecahkan masalah kesulitan berbelanja dan menghasilkan sebuah cara berbelanja yang lebih mudah. Di samping Amazon masih banyak sekali perusahaan-perusahaan dunia yang sebenarnya tidak menciptakan sesuatu dari dasar, tapi mereka hanya menyelesaikan sebuah masalah yang besar.

0 komentar:

Posting Komentar