Senin, 19 Mei 2014

Sukses Diet? Hindari Hal-hal ini agar Berat Badan Tak Cepat Naik

Sukses Diet? Hindari Hal-hal ini agar Berat Badan Tak Cepat Naik

DREAMERSRADIO.COM - Sukses menurunkan berat badan ternyata bukan berarti kita harus santai dan tergoda untuk mengonsumsi makanan yang seharusnya dilarang saat program diet. Setelah bersusah payah menjalani program diet dan olahraga untuk menurunkan berat badan, pasti tak mau kan berat badan idealmu cepat naik karena hal-hal yang secara tak sadar dilakukan?

Menurut studi dari American Journal of Preventive Medicine, ada empat gaya hidup yang dapat membuat berat badan yang telah turun kembali lagi naik, diantaranya:

Menghindari timbangan
Begitu berat badanmu telah mencapai angka yang ideal, jangan pernah berhenti menimbang. Teruslah memonitor berat badan idealmu untuk mengetahui perubahan-perubahan yang sebelum terlambat untuk menyadari jika berat badanmu telah naik lagi.

Terlalu banyak makan
Setelah melakukan menahan makan dalam program diet demi untuk mendapatkan berat badan yang ideal, janganlah langsung kalap dengan makan makanan dengan porsi yang jauh berlebihan dari jumlah makanan yang kamu konsumsi saat diet. Cukup makan makanan yang mengandung cukup kalori untuk menunjang asupan gizimu sehari-hari.

Melawatkan gym
Tubuh kita selalu melakukan dua hal: mendapatkan tubuh berotot atau menghilangkannya. Jadi, jangan hanya karena telah mendapatkan berat tubuh yang ideal, kamu abaikan berolahraga. Olahraga yang teratur dapat membantu mengatur hormon yang menolak untuk makan berlebihan.

Makan terlalu banyak lemak
Pelajari mana yang merupakan lemak baik atau lemak buruk secara cermat. Karena keseimbangan antara lemak baik dan lemak buruk akan menjadi kunci untuk menjaga berat badan agar tetap ideal.

0 komentar:

Posting Komentar