Selasa, 25 Maret 2014

Cara Memahami Karakter Pria

Photo by dialteg.com

Gemintang.com – Mengenal dengan baik karakter pasangan adalah salah satu modal agar hubungan bisa tetap terjalan baik. Kali ini giliran para pria yang akan kita coba pahami karakternya. So, siapkan diri kamu untuk beberapa cara di bawah ini.
  • Katakan apa yang ingin dikatakan
Kita perlu menyadari bahwa pasangan kita tidak setiap saat bisa membaca pikiran kita. Oleh karena itu, kita perlu mengatakan apa yang ingin dikatakan atau apa yang diinginkan. Jangan membuat si dia kesal dengan sikap misterius kita yang berharap agar dia mengerti kita. Itulah mengapa komunikasi dikatakan penting dalam setiap hubungan. So, jangan malu atau segan untuk mengkomunikasikan apa yang kamu inginkan, rasakan dan yang ingin kamu utarakan kepada dia. Jangan menuntut untuk selalu dimengerti, tapi pahamilah diri pasangan kita.
  • Memberi kesempatan mencari jalan keluar
Hindari untuk mencari jalan keluar dari masalah yang sedang dihadapi sendirian. Cobalah untuk memberi kesempatan pada si dia. Kita bisa membantu dengan memberi beberapa pilihan tapi biarkan si dia yang memutuskan. Tindakan kita yang seperti ini akan membuat si dia merasa bahwa kita bisa memahami sikap si dia yang ingin bisa diandalkan.
  • Terbiasa dengan jawaban singkat
Bagi kaum hawa jawaban yang sedikit panjang memang memberi kesan bahwa si penjawab menaruh perhatian terhadap pertanyaan kita. Tapi beda dengan para kaum adam yang biasanya menjawab dengan singkat pertanyaan yang diberikan. Oleh karena itu, kita perlu terbiasa dan meyakinkan diri kalau jawaban singkat yang diberi bukan karena si dia kesal atau cuek dengan kita, tapi mungkin memang seperti itu kebiasannya. Possotive thingking.
  • Jangan membandingkan si dia
Kita juga perlu paham sisi egois pasangan kita yang tidak ingin dibandingkan dengan pria lain terutama sang mantan. Cobalah untuk melihat kelebihan dari si dia untuk menghindari kita membanding-bandingkan si dia atau menerima kekurangan si dia sebagai kekurangan kita juga. Pasangan yang baik dan sepadan adalah pasangan yang bisa mengerti dan saling melengkapi.
  • Jangan terlalu berharap dia bisa melakukan beberapa kegiatan bersamaan
Tanamkan pada diri kita bahwa si dia belum bisa seperti para kaum hawa yang bisa melakukan multitasking. Dengan bersikap demikian maka kita bisa memahami ketika si dia lebih fokus pada satu kegiatan yang sedang dikerjakan. Jadi kalau sampai kita diacuhkan karenanya jangan langsung menganggapnya sebuah masalah yang perlu dipermasalahkan.
  • Makhluk sederhana
Mungkin sebagian dari kita pernah mendengar kalau pria cenderung lebih memakai logika daripada perasaan. Fakta ini bisa menjadi penyebab kenapa para pria cenderung lebih simple dalam berpikir ataupun bertindak. Kita perlu memahami dan benar-benar mengerti sikap si dia yang seperti itu agar hubungan bisa semakin langgeng.

0 komentar:

Posting Komentar