Sabtu, 29 Maret 2014

Kembali Ke Mantan, Pertanyakan Dulu 5 Hal Ini





Gemintang.com – Ada seorang bijak yang berkata, hanya dibutuhkan waktu sedetik untuk menyukai seseorang, namun butuh waktu lama untuk kemudian bisa melupakannya. Hal tersebut apakah sama dengan yang kamu alami sekarang? Ya, cinta memang bisa bersemi kepada siapa saja tak terkecuali kepada sang mantan kekasih. Namun sebelum kembali kepadanya, pertanyakan dulu 5 hal ini agar kamu tak lantas menyesal. Apa saja?

1. Apa yang membedakan dia dengan kekasih baru?
“Kalau pacar baru, dia sering ngaret tiap jemput. Tapi kalau mantan, bisa dibilang Mr. Tenggo, begitu ‘teng’ langsung ‘go’. Selain itu, kalau pacar baru bisanya janji doang, nggak pernah ada yang bisa ditepatin. Tapi kalau mantan, seengganya ada kok yang pernah dibuktiin.” Pada dasarnya, kekurangan manusia itu sama, kok. Kalau kamu mencari yang sempurna, yakin deh, nggak akan pernah ada. So far, kekurangan pasangan untuk hal satu ini, sebenarnya masih bisa dimaafkan, dan kamu pun bisa bantu dia memperbaikinya.

2. Apa yang kamu harapkan setelah kembali padanya?
Lupakan keinginan kembali pada mantan bila hanya untuk mendapat kelebihan atas kekurangan yang dimiliki pasangan. Perasaan hati memang tak bisa dibohongi, bila kamu mengatakannya hanya karena alasan cinta, mungkin benar ya, karena kamu masih sangat mencintainya maka kamu ingin kembali padanya. Namun bagaimanapun saat kamu memutuskan untuk kembali, jangan biarkan keputusan menjadi sia-sia apalagi bila hanya untuk mengenang kisah lama tanpa ada harapan setelahnya. Lets say, mungkin pernikahan?

3. Apa yang kamu lakukan bila setelah kembali rupanya tak ada perubahan?
Pikirkan matang-matang hal ini. Apa yang membuat kamu yakin bahwa dengan kembali kamu akan bisa lebih bahagia. Bandingkan dengan baik antara dulu dan sekarang. Adakah yang dulu menjadi penyebab putus telah benar-benar diperbaiki, atau hanya berubah sementara lalu kembali lagi seperti semula. Kamu tentu akan menyesal bila setelah kembali, tak juga ada perubahan yang berarti.

4. Apa alasan kamu putus dengannya?
Masih menyalahkan dia sebagai penyebab dari putusnya cinta, artinya belum tepat bagi kamu untuk kembali padanya. Bila putus dikarenakan perselingkuhan, apakah kamu sudah bertanya bilamana kamu pun ikut bersalah didalamnya? Bertanya pada diri sendiri dan mengakui bila memang ada kesalahan, barulah berpikir untuk kembali dan memulai kisah baru dengannya, hal itu tentu akan lebih baik karena perubahan bukan hanya dari satu pihak, melainkan keduanya. Manfaatkan kesalahan lalu untuk memperbaiki hubungan di masa depan.

5. Sudah berapa lama kamu putus?
Bila jawabannya “belum lama” tapi kamu sangat ingin kembali padanya, hal itu bisa memungkinkan 2 arti. Kamu tak benar-benar melupakannya atau kamu tak benar-benar putus dengannya. Mungkin emosi yang mengatakan, “pokonya kita putus!” Padahal, hati tak rela melepasnya. Namun tak berapa lama, dia kembali berkata, “kamu mau nggak, balikan sama aku?” Hmm… ini sih bukan cinta lama bersemi kembali alias CLBK, melainkan putus nyambung yang entah sudah kali keberapa. Tapi, bila putusnya sudah dalam hitungan tahun, tak salah kok mempertimbangkan untuk kembali padanya. Siapa tahu, ada hal baik yang bisa menjawab apakah dia jodoh kamu, atau bukan.

0 komentar:

Posting Komentar