Selasa, 25 Maret 2014

Tips Agar si Dia Mau Menemani Kamu Shopping

Photo by idiva.com

Gemintang.com – Tidak mudah bagi para kaum adam untuk sekedar menemani para wanita berbelanja. Sebagian dari mereka mengeluh dengan durasi belanja yang tidak kenal waktu dan keselektifan dalam memilih barang yang dibeli. Meskipun mereka mau menemani belanja, tidak jarang dari mereka yang tidak mengeluh. Oleh karena itu kamu perlu mencari tahu bagaimana caranya agar mereka bisa dengan senang hati menemani hobi belanja kamu. Berikut adalah beberapa cara yang bisa coba kamu terapkan:


1. Membuat si dia jadi penasihat pribadi dalam berbelanja
Ketika menemani belanja, para pria cenderung memilih menunggu di suatu tempat selama kamu berbelanja atau memilih memberikan ATM-nya untuk kamu berbelanja. Kalau kita selalu mengiyakan pilihannya tersebut, maka para pria akan berpikiran kalau kehadiran dia memang tidak diperlukan. Oleh karena itu, ada baiknya bagi kamu untuk menjadikan si dia sebagai penasihat pribadi daripada sekedar meminta dia menemani kamu. Tanyakan pendapat dia terhadap barang yang sedang kamu pilih atau barang yang akan beli. Hindari untuk bersikap sok tahu dengan barang pilihan kamu karena itu akan membuat pendapatnya tidak diperlukan.

2. Memberi penjelasan
Kebanyakan kaum pria heran bagaimana bisa para wanita menghabiskan banyak waktu untuk berputar-putar dan pada akhirnya akan memilih barang yang pertama kali dilihatnya. Kamu, sebagai pacarnya justru harus bisa memberi penjelasan dibalik kebiasaan para wanita ketika sedang berbelanja. Jadikan hal ini sebagai alternatif antara kamu dan si dia dalam berkomunikasi. Dan yang terpenting, jadikan momen berbelanja bersama dengan si dia sebagai momen yang  menyenangnkan.

3. Fokus dengan barang yang mau dibeli
Niat berbelanja bagi para wanita bisa saja muncul tiba-tiba terutama saat melihat diskon besar-besaran. Agar si dia mau dengan senang hati menemani belanja, ada baiknya bagi kamu untuk membeli barang yang memang ingin dibeli. Kalaupun tergiur untuk membelinya, kamu bisa menambahkannya dalam daftar belanja esok hari, lusa atau nantinya sehingga tidak menghabiskan waktu seharian untuk melihat godaan diskon yang ada.

4. Membuat daftar belanja
Ketika kamu memiliki daftar belanja barang-barang yang akan kamu beli, maka si dia pun bisa mempertimbangkan waktu yang akan kalian habiskan ketika dia menemani kamu. Hal ini jauh lebih efisien dan akan membuat si dia tidak merasa jenuh. Tidak hanya itu, dia pun bisa ikut membantu dalam mencari barang-barang yang ada dalam daftar belanja. Buatlah kehadiran pasangan dalam kegiatan berbelanja kamu menjadi rekan yang tepat dan bukan hanya menjadi patung berjalan.

5. Belanja bersama
Ada baiknya untuk kamu dan si dia sesekali melakukan belanja bersama sehingga tidak satu pihak saja yang dominan. Kamu dan si dia bisa bertukaran untuk memberi pendapat akan barang yang kalian beli. Belanja akan jauh lebih menyenangkan ketika pelaku di dalamnya sama-sama menikmatinya, bukan?

0 komentar:

Posting Komentar