Selasa, 25 Maret 2014

Tips Berpacaran dengan Para Game Addict

Photo by addictions.com

Gemintang.com – Salah satu hobi pria yang bisa membuat para wanita jengkel adalah bermain games. Sebenarnya hobi yang satu ini tidak akan bermasalah jika para pria dapat membagi waktunya untuk kedua hal tersebut –games dan kekasih. Namun tak dapat dipungkiri, ada beberapa pria yang justru lebih mementingkan kecintaannya pada games saat pasangannya sedang membutuhkan perhatian. Ketika mereka sedang asyik bermain games, para wanita bisa dengan begitu saja diacuhkan. Kesal sudah pasti, tapi para wanita perlu tahu bagaimana cara mengatasi pacar dengan kecanduan games seperti itu. Berikut ini ada tips-tips yang dapat kamu coba terapkan agar hubungan kamu dengan si dia dapat terus berjalan dengan baik.
  • Ikut bermain
Salah satu cara menghadapi pacar pecinta games adalah dengan ikut bermain bersama sang pacar. Siapa tahu permainan yang sedang dimainkannya tidak begitu membosankan seperti yang kamu pikir. Dengan ikut bermain juga, maka si dia merasa kalau kamu cukup mendukung hobinya meskipun dia tahu kamu kurang menyukai hal tersebut.
  • Alihkan perhatiannya
Cara berikut yang bisa kamu coba adalah dengan mengalihkan perhatian si dia. Banyak cara yang bisa dilakukan seperti misalnya, kamu berpura-pura marah karena dia bersikap cuek terhadap kamu, namun yang perlu diingat jangan sampai kamu bertindak secara berlebihan saat berpura-pura marah kepadanya. Cara lainnya kamu bisa mengajak si dia melakukan kegiatan lain bersamaan, menghabiskan waktu berdua dengan hal-hal yang bermanfaat dan sebagainya.
  • Menyampaikan keluhan secara langsung
Jika usaha kamu untuk mengalihkan perhatian si dia tidak sukses, tindakan berikutnya yang bisa kamu ambil adalah dengan protes secara langsung. Protes terhadap hobi games-nya yang berlebihan ada baiknya disampaikan dengan halus agar dia mau merespon aksi protes kamu. Katakan alasan kenapa kamu merasa terganggu dengan hobinya itu dan meminta dia untuk mengurangi kecintaannya pada games tanpa harus meninggalkan hobinya.
  • Membuat perjanjian
Seandainya kamu tidak berani untuk mengungkapkan secara langsung pada si dia, maka kamu bisa memintanya untuk membagi waktu antara kamu dan hobinya tersebut. Ketika si dia melanggar batasan waktunya, maka si dia harus menerima konsekuensinya. Tentukan konsekuensi pelanggaran dari perjanjian yang kalian buat secara bersamaan, agar si dia juga tidak merasa dirugikan. Dan buatlah konsekuensinya dengan hal-hal menyenangkan yang dapat kalian lakukan berdua. Pasti lebih seru.
  • Minta bantuan orang terdekatnya
Cara berikutnya yang bisa dicoba adalah dengan memberitahu teman terdekatnya atau anggota keluarganya. Kamu bisa meminta mereka untuk mengingatkan kalau-kalau waktu si dia bermain games sudah kelewatan atau kamu juga bisa meminta mereka untuk bantu kamu memberi nasihat pada si dia dengan hobinya itu.

0 komentar:

Posting Komentar