Selasa, 25 Maret 2014

Trik Mendekati Sahabat Gebetan

Photo by megmeekermd.com

Gemintang.com – Ketika melakukan pendekatan dengan gebetan, kamu tidak hanya cukup mendekati sang gebetan saja. Akan tetapi kamu perlu “pendukung internal” dari si dia, yaitu sahabatnya. Sahabat gebetan bisa jadi faktor penting lho dalam rencana pendekatan kamu dengan si dia. Lalu, trik-trik apa sajakah yang bisa dilakukan agar bisa dekat dengan sahabat gebetan guna melancarkan misi kamu?
  • Langsung pada intinya
Kalau kamu memang butuh informasi guna memantapkan pendekatan yang kamu lakukan, kamu tidak perlu gengsi untuk menanyakan pada sahabatnya, apa yang ia sukai dan tidak sukai, kegemarannya, dan lain-lain. Hindari memberi pertanyaan yang berputar-putar, langsung saja pada intinya.
  • Memperlihatkan ketertarikan
Ketika sahabat gebetan ternyata memiliki ketertarikan yang berbeda dengan kamu, cobalah untuk memperlihatkan ketertarikan akan hobi sahabat gebetan. Kamu bisa mencoba untuk memberi informasi yang berhubungan dengan hobinya. Jika hobi sahabatnya sama dengan gebetan, kamu juga bisa menyarankan sahabatnya untuk mengajak gebetan bergabung dengannya.
  • Memiliki sisi humoris
Ketika sahabat gebetan melihat sisi humoris dalam diri kamu, maka hal ini akan menjadi poin plus tersendiri yang akan dipromosikan nantinya. Kamu bisa mengasah dengan membaca buku humor, menonton acara humor atau mencoba untuk membuat humor sendiri. Tapi jika kamu memang tidak berbakat melucu, jangan memaksa. Jadilah diri kamu sendiri.
  • Memiliki sisi bersosialiasi
Jadilah sosok yang mampu bersosialiasi dengan baik. Ketika kamu bisa dengan mudah beradaptasi dengan orang sekitar gebetan dengan baik, maka sahabatnya akan beranggapan kamu tidak akan “menculik” sahabatnya kalau nantinya sudah jadian.
  • Tidak bahagia sendirian
Ketika pada akhirnya kamu berhasil mendapatkan gebetan kamu, ada baiknya untuk kamu mempertahankan kedekatan dengan sahabat mantan dengan membantunya. Membantu seperti apa yang bisa kamu lakukan? Kalau ternyata sahabat gebetan masih sendiri, kamu mungkin bisa membantu dengan menjadi “mak comblang” sukarela. Jadi tidak hanya kamu yang bisa berbahagia dengan si dia, tapi sahabatnya juga.
  • Membatasi diri
Ketika kamu mencoba untuk membina hubungan baik dengan sahabat gebetan, ada baiknya bagi kamu untuk membatasi diri. Jangan sampai akhirnya kamu justru membuat dia terganggu dengan usaha kamu dalam mendekati sahabatnya. Lakukan secara perlahan dan tidak melebihi batasan yang sudah ada. Ketika kamu bisa memperlihatkan sisi ini, maka sang sahabat bisa melihat sisi kamu yang tidak akan mencampurkan urusan pribadi dan lainnya dalam hubungan kamu dengan sahabatnya di waktu yang akan datang.

0 komentar:

Posting Komentar