Sabtu, 29 Maret 2014

Cek Sehat Tidaknya Sebuah Hubungan




Gemintang.com – Jatuh cinta memang indah, terlebih saat orang yang diharapkan ternyata juga sama mencintai kita. Namun rupanya, hal itu tak berlangsung lama setelah kamu menemukan pria yang lebih ideal darinya. Begitupun sebaliknya, dia menemukan wanita yang lebih ingin ia jadikan sebagai kekasihnya. Nah, kalau sudah begini, bisa jadi hubungan yang tengah kamu jalani mulai nggak sehat, tuh. Yuk, cek sehat tidaknya hubungan kamu dengan meneliti tanda-tanda berikut ini:
  • Skinship
Hubungan semacam sentuhan berupa pelukan dan ciuman, bisa jadi lumrah bagi sebagian pasangan. Namun seberapa lumrah dan wajar hal itu didapatkan, batasannya tentu kamu sudah cukup tahu. Dari skinship yang dilakukan pasangan terhadap kamu, pernah nggak sih, kamu merasa kalau hal itu berlebihan dan tidak lagi dibatas kewajaran? Bila ya, maka hubungan yang kamu jalani sebaiknya kembali direnungkan untuk bisa dilanjutkan. Mengapa? Karena sebagian orang percaya bahwa pihak yang tulus mencintai, akan benar-benar menjaga yang dicintainya, bukan malah berbalik menodainya. Dan bila begitu, maka hubungan barulah dirasa sehat untuk dijalani bersama.
  • Kepercayaan
Hal yang paling sulit adalah mempercayai mereka yang pernah mendustai kita. Dalam hal cinta, ini bisa ada dan terjadi dalam setiap hubungan asmara. Namun diantara pasangan yang lebih memilih pergi setelah dibohongi, rupanya tidak sedikit pula yang berpikir sebaliknya. Memberikan kembali kepercayaan yang pernah hilang, sepertinya bukan hal mudah untuk dilakukan, tapi mengapa mereka bisa? Ya, karena cinta. Dan hubungan yang sehat akan berlaku kepada pasangan yang demikian. Kesalahan dan kekhilafan pasti ada, dan cara seseorang memperbaikinya akan memperlihatkan seberapa sehat hubungan tersebut. Bila ketidakpercayaan hanya jadi bahan pertengkaran setiap hari, ya untuk apa dilanjutkan? Hubungan semacam ini sudah bukan hubungan yang sehat.
  • Kebersamaan
Nggak deh, menentukan siapa yang lebih berhak, siapa yang lebih layak, dan siapa yang lebih berkuasa untuk sesuatu hal. Dalam hubungan asmara, baik pria ataupun wanita memiliki kedudukan yang sama. Artinya, baik suka ataupun duka, ya hadapi berdua.  Namun lain hal bila kamu ataupun dia lebih memilih jalan sendiri. Perlahan, ketidakterbukaan akan hadir dan membuat hubungan tersebut menjadi tidak sehat seiring adanya rasa curiga antar pasangan. Jadi sebaiknya hindari ini. Take and give is the best motto in relationship.
  • Identitas diri
Mencintai seseorang bukan lantas membuatmu lupa siapa diri kamu sebenarnya. Lets say, mungkin dulunya kamu adalah seorang yang penurut, rajin, dan mau bergaul dengan siapapun orang disekitar kamu. Namun kini, coba dengarkan saat sahabat dekat berkata bahwa kamu telah berubah. Kamu tidak lagi seperti dulu dengan pribadi yang menyenangkan. Kini, pribadi yang berbeda jelas membuat sahabatmu berpendapat bahwa hubungan yang kamu jalani sebaiknya cepat diakhiri. Dan tak ada salahnya kan, bila kamu mempertimbangkan hal itu.
  • Support
Dukungan bukan hanya ada disaat kamu bahagia saja, melainkan saat kamu dilanda kesedihan, apakah dia juga ada? Apakah dia cukup membantu dalam setiap kesulitan kamu? Dan apakah dia juga ada setiap kali kamu membutuhkannya? Well, sedikit egois memang, saat kita menginginkan seseorang sedang kita sendiri tak selalu ada untuknya. Maka, untuk menjalani sebuah hubungan yang sehat tentu dibutuhkan kerjasama diantara keduanya. Dukungan yang diberikan dan diterima oleh pasangan akan memperlihatkan seberapa sehat hubungan tersebut. So, keep support and still love each other.

0 komentar:

Posting Komentar