Rabu, 09 April 2014

Tips Agar Kekasih Melupakan Misi Sempurnanya

Photo by indiatvnews.com

Gemintang.com – Adakah diantara kamu yang saat ini tengah bimbang? Oh yes, of course! Bimbang dalam hal percintaan tak akan cukup dengan hanya satu problema saja. Lets say, dalam persoalan kali ini adalah kamu bimbang karena pacar selalu punya misi “sempurna” dalam hal apa saja. Sebenarnya dulu dia tak begitu. Tapi entah mengapa, kini dia semakin tak bisa dimengerti saja, terlebih soal sikapnya yang sangat doyan berkomentar misalnya soal kostum, parfum, sepatu, gaya berjalan, bahkan sampai mode bicara kamu pun mulai dilucutinya satu-satu. Katanya sih, supaya nggak malu-maluin. Nah, hal ini bila tak sabar menghadapinya, pilihan putus dan berpisah dengan kekasih sudah pasti kamu lakukan jauh-jauh hari. Tapi karena rasa cinta yang begitu besar, akhirnya kamu memutuskan untuk mencari tipsnya, bagaimana agar kekasih bisa lupa soal misi always perfect-nya. Dan keputusan kamu tepat. Yuk, cek tips-tipsnya berikut ini.

1. Tetaplah jadi diri kamu sendiri
Terkadang, ada kalanya kita mengikuti kritik dan saran yang orang lain layangkan guna kebaikan. Tapi bila selalu mengandalkan orang lain untuk berkomentar, bisa jadi kita justru semakin tidak percaya kepada diri kita sendiri. Kita punya ide, dan kita ingin mewujudkan itu, namun kembali terbentur akibat kurangnya rasa percaya diri. Alhasil, saran orang lain dianggap lebih berharga ketimbang penilaian diri pribadi.
Tipsnya, carilah kenyamanan untuk bisa tetap menjadi diri sendiri. Sesekali tak apa mengikuti komentarnya, asalkan tak terlampau berlebihan dan akhirnya malah merubah jati diri kamu. Penolakan yang bisa menyakiti pasangan, mungkin juga sesekali harus kamu lakukan agar dia tahu bahwa ada hal yang tidak kamu sukai dan semoga perlahan dia bisa mengerti.

2. Kenalilah bagaimana diri kamu
Tak ada makhluk hidup yang sempurna di dunia ini. Bila ada, pastinya dia akan merasa bahwa dirinya adalah Tuhan yang mampu melakukan segala hal. Tapi, mengalahkan si makhluk yang selalu ingin sempurna ini, tips berikut tak salah lho untuk dicoba. Pertama, silakan berkaca dan lihat, apakah benar kamu cukup memalukan? Oops, barangkali mungkin dia berpikir seperti itu, sehingga dia selalu saja mengomentari segala hal tentang kamu.
Kemudian coba juga bertanya kepada teman dekat, apakah gaya bicara kamu terdengar kurang mengenakkan? Dan bila semua jawabannya ya, maka jangan menolak saat pasangan mencoba merubah kamu menjadi sesempurna menurutnya. Namun bila menurut kamu, “No, i am a perfect boy, handsome, and sweat.” Oke, bawa kepercayaan diri itu dan katakan tepat di depan kekasih kamu. Namun sebelum mendapat komentar yang lebih buruk, kamu harus benar-benar yakin dan berkaca dengan sangat baik bahwa segalanya memang sudah oke, dan tentunya sempurna.

3. Coba juga menjadi komentator
Terkadang mungkin susah untuk menimpali komentarnya dengan kata-kata pembelaan seperti, “Sayang, ini kan warna cewek, masa cowok pake bahu warna pastel kayak gini, aku nggak suka, ganti sama dark blue aja ya.” Namun kemudian wajah manis si dia hilang, mulai cemberut, dan berkata kalau kamu nggak respect sama komentarnya. Dalam saat seperti ini, tak salah bila kamu juga mulai ikut mengomentari penampilannya. “Oke, aku mau pake warna pastel ini. Eh tapi Sayang, kamu jangan pake heels 11cm ini dong, pake sepatu yang ceper aja, serem aku lihatnya, kalau jatuh gimana?” Cewek yang doyan banget pakai high heels sepertinya akan sedikit merengek dengan permintaan itu. Dan semestinya, sekarang dia tahu bagaimana rasanya dikomentari dan dibuat tak senyaman keinginan sendiri.

0 komentar:

Posting Komentar