Minggu, 08 Juni 2014

Penggunaan Ponsel Berlebih Dapat Membutakan Mata

Penggunaan Ponsel Berlebih Dapat Membutakan Mata
Di zaman sekarang ini, ponsel khususnya smartphone telah menjadi bagian yang sangat penting dalam kehidupan banyak orang. Namun ternyata berhati-hatilah, karena pengunaan ponsel dan perangkat serupa dapat menyebabkan kebutaan permanen. Ini adalah berita yang harus-harus benar-benar diperhatikan.
Berita ini didapatkan dari seorang dokter mata yang melakukan penelitian dan survey terhadap 2.000 (dua ribu) orang. Survei tersebut membuktikan bahwa dalam sehari, mereka yang berusia 25 tahun ke bawah dapat mengecek ponsel mereka sebanyak 32 kali dalam satu hari. Dokter mata Andy Hepworth sendiri mengatakan bahwa Cahaya biru violet pada kenyataannya dapat merusak dan meracuni belakang mata kita dan seiring waktu dapat merusak mata penggunanya.
Uji coba membuktikan bahwa terpapar akan cahaya biru violet dapat mengakibatkan degenerasi ofmacular yang mengarahke kebutaan. Kemungkinan ini semakin besar karena saat kita melihat ponsel atau perangkat serupa, matak kita tidak cukup berkedip dan melihat tidak dalam jarak yang aman.

0 komentar:

Posting Komentar