Sabtu, 28 Juni 2014

You Are The Best


Foto by marcandangel.com

Gemintang.com – Bila saja melihat prestasi yang telah ditorehkan, ternyata masih banyak hal yang jauh dari sempurna, kenapa ? Karena kita belum merasa puas dengan pencapaian yang telah kita miliki. Lalu apakah itu salah, karena dengan kata lain, artinya kita tidak bersyukur dengan apa yang telah kita terima ?
Sebenarnya tidak, karena kita sebagai manusia memang tidak pernah merasa puas bahkan ketika kita telah memiliki segalanya. Merasa tersaingi dan menganggap setiap orang adalah musuh terbesar, mungkin pernah anda rasakan.
“Saya melihat foto dari teman saya yang sedang merayakan pesta di malam hari. Saya tidak tahu kapan acara itu diadakan, tapi semua teman diundang kecuali saya. Saya tidak iri, karena saya pun bisa mengadakan pesta tanpa harus mengundang dia, tapi apa alasan dia tidak mengundang saya ! Kemarin pun saya baru tahu, bahwa sudah satu minggu ini dia berlibur ke Eropa. Dia sebar foto liburan itu untuk membuat saya semakin iri. Tapi saya tidak iri, karena saya pun bisa berlibur bahkan selama satu bulan di negara kincir itu.” Eehey .. katanya anda tidak iri, tapi mengapa ingin melakukan hal yang sama seperti apa yang dia lakukan ?
You are the best ! Stop menjiplak dan melakukan hal yang sama dengan orang lain. Anda memiliki karya sendiri, anda bisa lakukan hal yang jauh lebih baik dari hanya sekedar iseng saling membalas. Stop membanding-bandingkan diri sendiri dan orang lain, karena itu hanya akan menciutkan nyali anda. Anda sudah menjadi yang terbaik, biarlah orang lain dengan kehidupannya dan anda pun demikian.
Ketika kita mendapatkan sebuah ide, seringkali ide tersebut ditampik oleh orang-orang disekitar kita. Mereka berkata bahwa itu mustahil, kita tidak bisa, dan kita tidak mungkin mampu melakukannya, itu tidak mungkin, ujar mereka. Tapi heyyyy, orang lain meragukan kita, kita jangan pernah meragukan diri sendiri. Mereka berkata, “itu tidak mungkin, itu sulit, dan itu terlalu beresiko”, ya, mungkin itu benar, tapi mereka mengatakannya karena justru mereka lah yang tidak yakin dengan diri mereka sendiri, bukan kita.
You are the best ! Jangan khawatir anda tidak bisa melakukannya. Percayalah, anda adalah yang terbaik, sehingga anda pasti bisa !
“Ada dua cara menjalani kehidupan ini. Satu, menjalani hidup serasa tidak ada keajaiban, yang kedua adalah menjalani hidup seolah-olah segala sesuatunya adalah keajaiban, karena mukjizat di mana-mana”, kutip Albert Einstein.

0 komentar:

Posting Komentar