Senin, 03 Februari 2014

Awali Hari Dengan Yang Positif

Foto by ukbusinessdirectoryltd.co.uk

Gemintang.com – Semakin hari, rasanya semakin malas saja, dan tak sabar rasanya untuk segera bertemu hari libur. Padahal, sekarang saja baru hari Rabu. Rasa malas memang bisa datang kapan saja. Sebenarnya banyak hal yang ingin anda lakukan hari ini, namun terpaksa ditunda karena badan rasanya kurang enak, konsentrasipun semakin berkurang, belum lagi pekerjaan yang masih harus dibawa pulang karena tak sempat menyelesaikannya di kantor. Bukankah sama dengan membuang waktu secara cuma-cuma ? Seharian di kantor tapi tak banyak yang bisa dilakukan.
Well, pagi hari adalah awal dari mulainya sebuah rutinitas. Bersiap dengan segala aktifitas yang akan dilakukan, anda pun dituntut untuk menjaga stamina agar selalu fit dalam sehari. Kalau pagi saja sudah malas, bagaimana nanti ? Oleh karenanya, mengawali hari dengan hal yang positif adalah penting agar semangat dan konsentrasi tetap terjaga.  Jadi, apa yang harus dilakukan ?

Tingkatkan mood dengan makanan yang baik
Untuk meningkatkan mood di pagi hari, kurangi asupan makanan yang mengandung lemak tinggi juga kafein. Pilihlah menu yang ringan namun menyehatkan, seperti telur, roti, dan susu. Terlalu kenyang, jelas akan membuat anda malas dan mudah terkena kantuk. Selain itu, Oat juga merupakan bahan sempurna yang bisa meningkatkan energi sepanjang hari. Konsumsilah secara teratur agar stamina tetap terjaga. Dan jangan lupa, buah-buahan juga berperan penting dalam proses metabolisme tubuh.

Temukan hal yang baru
Bangun tidur, mandi, sarapan, dan lalu pergi bekerja, pernahkah anda merasa bahwa aktivitas anda di pagi hari seperti lagu lama? Dengan banyak dari kita yang bangun disaat yang bersamaan, makan makanan yang sama, dan mengambil rute ke kantor yang sama lagi dan lagi, bukankah itu cukup membosankan ? Jadi, cobalah untuk berhenti sejenak dari rutinitas anda dan mulailah dengan hal yang berbeda. Cobalah hal baru seperti bangun lebih awal, merapikan rumah, memasak, barulah mandi dan pergi ke kantor. Tidak hanya itu, teman dan komunitas baru pun akan membantumu menemukan hal yang berbeda.

Lakukan beberapa hobi ringan
Jika anda penyuka musik jazz, alunan lagu dari grup kenamaan Maliq & D’Essentials sepertinya akan mampu membangkitkan semangat anda di pagi hari. Atau jika anda menyukai yoga, bidang olahraga satu ini rupanya cukup diminati oleh banyak orang untuk menyegarkan kembali kondisi tubuh. Jadi, tak ada salahnya juga jika anda menjadikannya sebagai rutinitas di pagi hari. Dan hobi ringan tak hanya itu saja, memasak dan merapikan rumah pun bisa menjadi hobi untuk menyemangatkan kembali pagi hari anda.

Manjakan diri dengan aroma terapi
Wewangian memang dipercaya bisa membangkitkan selera dan mood seseorang. Untuk memanjakan diri sebenarnya tidak butuh waktu lama. Anda hanya perlu menyingkirkan piring kotor, bantal berdebu, dan karpet penuh sampah, barulah tebarkan aroma terapi di beberapa ruangan. Aroma yang khas dan disukai, akan membangkitkan semangat anda dengan sendirinya.

Bersantai
Sebelum hari-hari anda dipenuhi oleh padatnya jadwal aktifitas, pagi hari adalah waktu yang pas untuk bersantai sejenak dan mulailah pikirkan tentang apa yang akan anda jalani hari ini secara positif. Pikirkan hal yang baik dan ingat kembali mimpi anda. Berkatalah dalam hati, bahwa hari ini pasti akan lebih baik lagi. Namun untuk mendapatkan waktu bersantai seperti ini, sudah barang tentu anda harus bangun sedikit lebih pagi, agar persiapan dalam memulai aktifitas tidak terasa mepet pastinya.

0 komentar:

Posting Komentar