Kamis, 06 Februari 2014

Tips Perbaiki Hubungan dengan Keluarga Pacar

Photo by sheknows.com

Gemintang.com – Pernah menemukan pacar yang memiliki saudara tak hanya satu? Kamu pasti sempat dibuat bingung saat pertama kali diperlihatkan foto keluarganya. Kamu menunjuk seseorang yang menurutmu paling manis dan ternyata, dialah saudara kandung dari seseorang yang tengah kamu kencani saat ini. Namun fakta rupanya dia tak semanis kesan pertama, eits, jangan menyerah dulu dan lantas memutuskan hubungan begitu saja dengan pacarmu. Ada alasan mengapa dia bersikap tidak menyenangkan seperti membuang muka setiap bertemu dan mengabaikan sapaan darimu. Tapi guys, mendapati hal seperti itu jangan sedih dulu. Mereka bukan benci, melainkan butuh sikap dari kamu yang lebih bisa memperlihatkan bahwa kamu itu sebenarnya menyenangkan. Dan tentu Gemintang punya tipsnya buat kamu memperbaiki hubungan semacam ini. Apa saja? 
  • Saling atasi kecemburuan
Jangankan dia saudara kandungnya, kamu pun yang baru sebatas pacar bahkan bisa jadi lebih cemburu saat dia menghabiskan waktu hanya dengan keluarganya. Diakui, sebagai pacar memang tak jarang kita ingin selalu dinomor satukan dalam hal apapun itu. Alibinya, kamu hanya ingin dia membuktikan seberapa jauh rasa cintanya terhadap kamu. Padahal, intinya hanya soal cemburu dan tidak suka bila ada orang lain yang lebih diperhatikan olehnya. Dan keadaan seperti ini, coba mulai kamu perhatikan juga saat keluarganyalah yang merasa cemburu terhadap kamu.
Dan menyikapi ini, mungkin tak ada salahnya bila kamu yang lebih dulu mengalah dengan tidak lagi menguasai pacar sepenuhnya. Bisa jadi selama ini dia bimbang menentukan mana yang utama, keluarganya atau kamu. Tapi dengan pengertian yang kamu punya, itu akan menjadi awal yang baik bila setelah itu keluarganya pun mengerti untuk melakukan hal yang sama seperti kamu. So, semua tetap harus berawal dari diri kamu sendiri.
  • Jangan melulu “pacar”
“Kakak, kemarin bawa sepatu baru, sekarang udah bawa tas baru.”
“Ini dibeliin sama pacar kaka, dek.”
Tahukan, apa kira-kira yang akan diucapkan adik dari pacar kamu dalam hatinya. “Huh, terus aja kakak yang dibeliin!” Nah, nggak sulit juga kan sebenarnya untuk memberikan hal yang walau kecil tapi cukup untuk mewakili bahwa kamu bukan hanya memperhatikan pacar, melainkan juga keluarganya. Sesekali memberikan hal yang dia suka sebagai hadiah akan membuka peluang kamu untuk bisa memperbaiki hubungan yang sempat buruk. Lakukan sekarang, atau tidak sama sekali? Jangan menunda-nunda hal baik lho, karena konon pamali.
  • Be friendly
Sebelum menjudge alias menghakimi bahwa keluarganya sangat menyebalkan, coba introspeksi diri kamu lebih dulu. Mungkin kamu diperlakukan tidak nyaman karena penampilan kamu yang berlebihan. Atau, sikap kurang ramah yang sempat diperlihatkan di depan keluarganya.
Tidak sedikit orang yang ingin terlihat friendly, mereka akhirnya mengabaikan tata krama yang seharusnya, hingga bersikap ‘so akrab’ dengan etika seadanya. Padahal tidak demikian. Nah, untuk menjadi friendly dengan keluarganya yang paling kamu anggap menjengkelkan, cobalah sesekali mengajaknya pergi bersama. Ngga sulit kok, kamu minta saja pacarmu untuk mengatur semuanya. Dan kamu bisa memanfaatkan waktu itu untuk mulai mendekatinya. Ingat pepatah? Tak kenal maka tak sayang

0 komentar:

Posting Komentar