Rabu, 05 Februari 2014

Orang Pelit dan Spiritual

Ternyata orang yang pelit lebih terhindar dalam melakukan bunuh diri. Yang dengan pendekatan spiritual sudah jelas, kalau bunuh diri itu adalah suatu dosa.
Tapi buat yang berpandangan materialis, maka ia akan lebih dulu menghitung ongkos yang harus ditanggung pada saat bunuh diri, minimal dia harus punya usaha untuk mencari alat bunuh dirinya, dan kitu jelas merugikan, karena dia membutuhkan waktu dan tenaga serta pikiran unutk itu, jelas ini merugikan, sebab kalau dia memilih tak bunuh diri, dia tak perlu melakukan itu.
Lalu jika ingin menabrakkan diri ke kereta, atau loncat dari gedung yang tinggi, pastilah dihitung olehnya berapa ongkos yang ditanggung untuk menuju ke lokasi dan berapa energi yang diperlukan untuk pergi kesana. Dan jika ia memilih akan bunuh diri dengan menggunakan racun serangga, maka dia akan menghitung biaya pembeliannya.
Yang jelas-jelas mengeluarkan biaya untuk perjalanan ke toko serta membeli racun serangga itu. Maka orang-orang ini yang bisa menghargai hidupnya.

0 komentar:

Posting Komentar