Rabu, 05 Februari 2014

Langkah Pemulihan Kesehatan

Foto by healthy.com

Gemintang.com – Kesehatan tubuh terkadang terganggu karena terjadi hal yang tidak diinginkan dan juga karena aktivitas anda.. Gejala yang dialami biasanya sering pusing, lesu, tidak bersemangat, sering tidak enak badan dan bahkan menimbulkan stress yang  mengakibatkan penyakit lebih parah. Berikut adalah langkah – langkah untuk pemulihan

Memahami penyakit
Penyakit datang untuk mengambil perhatian anda. Penyakit memiliki makna sendiri, ia akan datang selama orang tidak menyadari diri sendiri dan kekuatannya. Penyakit ini bukan lah karena alami tetapi hasil dari aktivitas anda, biasanya karena harus mengambil keputusan dan pilihan yang sulit, sehingga anda dipacu untuk berpikir keras.

Mengambil nafas panjang
Bernafas panjang dapat mempengaruhi proses emosional dan fisik dalam tubuh. Latihan pernapasan mengaktifkan aliran energi, mengembalikan keseimbangan tubuh dan mengembalikan kekuatan.

Meditasi
Meditasi dapat mengembalikan keseimbangan emosional, merilekskan system saraf dan tubuh. Melalui meditasi, kesadaran mekanisme penyembuhan diri dimulai.

Olahraga
Berolahraga untuk melancarkan aliran darah dan mengeluarkan keringat karena penyakit sering keluar bersama keringat tubuh.

Lihat masa depan yang sehat
Berkonsentrasi lah pada kesehatan anda, setiap penyakit dalam persepsi seseorang harus bersifat sementara, biarkan pikiran anda tertuju pada masa depan yang sehat. Jangan membicarakan penyakit anda, berbicara hanya yang positif dan ceria.

Bersikap baik
Anda ingin sehat ? maka jaga kesehatan orang lain, semakin tulus anda menginginkan kesehatan dan kebahagiaan orang lain maka anda semakin akan mendapatkannya juga.

Mengucap syukur
Katakan terima kasih dan bersyukur atas penyakit yang datang kepada anda karena ia datang mengajarkan anda hidup sehat.

Hidup bahagia
Orang – orang yang bahagia jarang mempunyai penyakit, mereka memiliki kekebalan yang kuat, karena mereka selalu berpikir positif, tidak pernah mengeluhkan sesuatu yang menjadikannya beban. Disarankan anda untuk berpikir positif dan menjadikan apa yang anda lakukan adalah kebahagiaan anda.

0 komentar:

Posting Komentar