Kamis, 06 Februari 2014

Berselisih Itu Perlu dalam Sebuah Hubungan




Gemintang.com Bagi sebagian orang berselisih dalam sebuah hubungan dipandang negatif. Pandangan itu benar adanya kalau memang perselisihannya tidaklah sehat. Jika kamu dan si dia bisa berselisih dengan sehat maka bisa jadi hubungan kamu dan si dia semakin erat. Lalu perselisihan seperti apa yang bisa dilakukan oleh tiap pasangan? Berikut beberapa diantaranya.
  • Mengingat status si dia
Kamu merasa tidak cocok dengan apa yang diutarakan oleh si dia. Lalu kamu merasa perlu untuk meluruskannya. Hal ini sah-sah saja tapi kamu perlu mengingat status si dia sebagai pacar kamu. Usahakan untuk tidak terlalu memaksakan kehendak dan memojokkan dia. Kalau kamu ingin meluruskannya, diskusikan dengan intonasi dan pilihan kata yang tidak semakin memanaskan suasana perselisihan antara kamu dan si dia.
  • Berargumen sesingkat mungkin
Ketika emosi sedang meluap, biasanya kita memang tidak bisa mengendalikan isi dari ucapan kita. Bahkan kita bisa jadi membahas masalah-masalah yang sudah lama. Hindari perselisihan yang tidak sehat seperti ini. Lebih baik bagi kamu dan si dia untuk berargumen sesingkat mungkin dan tidak menggebu-gebu, sehingga intonasi dan pilihan kata yang keluar pun tidak akan menyakiti pihak lain yang nantinya malah memicu pertengkaran.
  • Jadikan permainan
Bagaimana jadinya perselisihan dijadikan permainan? Hal ini bisa saja terjadi dengan tidak terlalu menganggap serius hal yang diargumenkan. Pilihlah topik yang ringan dan tidak sensitif untuk diargumenkan atau diperbincangkan. Kamu dan dia bisa saling memberi reward jika memang argumen yang dilontarkan benar adanya.
  • Tidak menunda-nunda
Perselisihan atau adu argumen bagi sebagian pasangan memang dihindari agar tidak saling bertengkar. Tapi kalau kamu dan dia hanya memendam apa yang dipikirkan atau dirasa, nantinya bisa saja hal tersebut menjadi meledak dan memicu pertengkaran. Lebih baik bagi kamu dan dia langsung membicarakan kalau memang ada hal yang perlu diluruskan dengan kepala dingin.

0 komentar:

Posting Komentar