Selasa, 31 Desember 2013

Dua puluh ribu rupiah

Seorang pembicara terkenal memulai seminarnya dengan mengangkat uang Rp. 20.000. Pada 200 orang peserta, ia bertanya. “Siapa yang mau uang Rp. 20.000?”
Tangan-tangan mulai naik. Dia berkata, “Saya akan memberikan uang Rp. 20.000 ini ke salah satu dari kalian. Tapi pertama, biarkan aku melakukan ini”
Dia mulai meremas uang Rp.20.000. Dia kemudian bertanya. “Siapa yang masih menginginkannya?”. Semua peserta menaikkan tangannya keatas, tanpa mereka mau uang tersebut.
“Yah,” jawabnya, “bagaimana jika saya melakukan ini?” Ia menjatuhkan uang itu ke lantai dan mulai menginjaknya. Dia mengangkatnya, sekarang uang itu menjadi kusut dan kotor. “Sekarang, siapa yang masih menginginkannya?”
Semua peserta masih menaikkan tangan.
“Teman-teman saya, Anda memiliki semua pelajaran yang sangat berharga. Tidak ada yang peduli apa yang saya lakukan terhadap uang ini, Anda masih menginginkannya karena uang itu berkurang nilainya. Itu masih bernilai Rp. 20.000.
Banyak hal yang terjadi dalam hidup kita. Kita jatuh, kusut, dan terinjak di lantai oleh keputusan yang kita buat dan menghadapi dampak dari keputusan kita tersebut. Kita merasa seolah-olah kita tidak berharga, tetapi tidak peduli apa yang terjadi atau apa yang akan terjadi, Anda tidak akan pernah kehilangan nilai Anda.
Kotor atau bersih, kusut atau halus, Anda masih
bernilai bagi mereka yang mengasihi Anda. Nilai hidup kita, bukan pada apa yang kita lakukan atau yang kita kenal, tetapi kita bernilai karena menjadi diri sendiri. Kita adalah kita. Anda istimewa, jangan pernah lupakan itu “.

0 komentar:

Posting Komentar