Sabtu, 21 Desember 2013

Lengan Siku Anda Hitam? Obati Segera!


Apa yang Menyebabkan Lengan Siku Anda Hitam?

Mungkin Anda temukan diri Anda di suatu pagi yang indah, ketika bersiap-siap untuk berangkat ke sekolah atau ke kantor, dan tiba-tiba Anda terkejut dengan lengan siku Anda dan tidak tahu mengapa lengan siku Anda begitu gelap! Sebelum Anda panik dan beranggapan bahwa ada sesuatu yang tidak beres dengan diri Anda, Anda harus tahu terlebih dahulu bahwa ada banyaksumber penyebab lengan siku yang hitam,
Lalu, apa yang menyebabkan lengan siku berwarna hitam? Kemungkinan besar jawabannya adalah kerusakan yang terjadi akibat aktifitas menggosok, menggaruk, dan gesekan pada tingkat lapisan kulit siku. Setiap kapanpun siku Anda bersandar terlalu lama di suatu tempat, misalnya, Anda akan membuat lapisan kulit siku menjadi lebih tebal dan karena itulah yang menyebabkan timbulnya warna hitam pada siku. Mungkin Anda mempunyai sweater hitam yang tampaknya menghitamkan siku Anda? Dalam kasus ini, sweater hitam sebenarnya menjadi salah satu penyebab timbulnya warna hitam pada siku Anda.
Ketika Anda tidak tahu penyebab apa siku Anda menjadi hitam, Anda juga seharusnya mengetahui fakta dari paparan sinar matahari yang menyebabkan siku Anda,dan mungkin akan terjadi hiperpigmentasi kulit permanen.

Bagaimana Cara Menghilangkan Hitam Pada Siku?
Anda terganggu dengan lengan siku yang menghitam? Berikut beberapa cara yang dapat Anda terapkan mencerahkan warna kulit siku Anda. Perawatan yang efektif siku hitam adalah gunakan scrub sehari-hari. Selain itu, batu apung dan pembersih (cleanser) kemudian gosok pada lengan siku Anda secara rutin, juga membantu menghilangkan sel-sel kulit mati penyebab timbulnya hiperpigmentasi.
Alternatif lain yang dapat Anda coba di rumah adalah buah lemon sebagai obat alami untuk mencerahkan kulit siku Anda. Poleskan air jus lemon pada siku Anda dan diamkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air bersih.
Perawatan kulit siku juga bisa Anda dapatkan dari campuran cuka dan yogurt. Pakai campuran tersebut dalam jumlah banyak dan pijat secara lembut pada siku Anda. Selamat mencoba! (ai)

0 komentar:

Posting Komentar