Jumat, 27 Desember 2013

Hal-Hal yang Harus Dipikirkan Sebelum Kembali Kepada Mantan


Photo by mytrueloveback.com

Gemintang.com – HAL-HAL YANG HARUS DIPIKIRKAN SEBELUM KEMBALI KEPADA MANTAN ANDA.

1. Saat bahagia vs saat sedih
Jika anda mengingat kembali bahwa saat bahagia anda dengannya sangat sedikit dibanding saat sedih yang anda jalani, maka jawabannya sangat jelas, yaitu: Jangan memberinya kesempatan kedua karena dia tidak mampu membuat anda bahagia. Memberinya kesempatan lain hanya akan membuat anda mengulangi masa-masa buruk dengannya.
Semua hubungan pasti memiliki saat bahagia dan sedih, tetapi gejolak emosi seperti itu tidak harus terjadi setiap hari. Jika ia tidak mengerti alasan mengapa anda marah kepadanya sepanjang waktu, maka mungkin inilah waktu yang tepat untuk menemukan seseorang -yang dapat dijadikan pacar- yang dapat berkomunikasi dan mengerti mengapa anda bereaksi tertentu ketika dihadapi masalah tertentu.
Namun, jika anda berhasil melewati masalah ini dan merasa bahwa hubungan anda dengannya merupakan sesuatu yang spesial, maka tak ada salahnya anda memberikan hubungan ini kesempatan agar bisa lebih baik lg.

2. Pendapat Teman-teman
Apakah keluarga dan teman-teman menyetujui mantan pacar Anda yang mencoba kembali ke dalam hidup Anda?
Teman dan keluarga adalah orang-orang yang mengenal Anda dengan baik dan sangat mendukung jika Anda harus diperlakukan istimewa. Mereka pendukung setia Anda dan selalu ada di sisi Anda ketika Anda perlu bahu untuk menangis, dan mereka memberikan Anda nasihat ketika Anda bingung atau putus asa.
Jika teman-teman dan keluarga tidak menyetujui kembalinya Anda dengan sang mantan maka mungkin ini merupakan suatu pertanda. Apakah dia benar-benar layak, atau apakah dia memanipulasi Anda untuk dapat menjadi pacar anda?
Anda harus mencari tahu apakah dia layak kembali berada dalam lingkaran sosial anda sebelum anda berpikir untuk kembali kepadanya.

3. Alasan Dibalik putusnya anda
Luangkan waktu untuk merenungkan sejenak ke masa ketika ia memutuskan Anda. Apakah Anda ingat anda menangis di bahu teman atau minum sepanjang malam dengan teman-teman untuk melupakannya? Apakah Anda siap untuk mengulangi proses tersebut jika nanti dia memutuskan anda lagi?
Patah hati dapat ditemui dalam setiap hubungan. Namun, memberikannya kesempatan lain setelah ia memutuskan anda bisa jadi merupakan keputusan yang dapat anda sesalkan nantinya. Sebuah pertanyaan penting yang harus ditanyakan kepada diri sendiri yaitu mengapa Anda ingin bersamanya jika dia tidak ingin bersama Anda? Kecuali jika Anda dapat berkomunikasi dengannya mengenai apa yang salah sebelumnya dan bagaimana Anda dapat membuat hal-hal menajdi lebih baik. Konflik akan menjadi hal yang tak terelakkan dan tidak dapat dihindari.

4. Lihat semua masalah dari berbagai sisi
Memeriksa semua faktor itu penting sebelum menentukan apakah dia berhak mendapatkan kesempatan kedua. Jawabannya mungkin cukup jelas meskipun Anda menolak untuk mengakuinya kepada diri sendiri. Anda mungkin tidak menyadari bahwa anda sedang mencari-cari alasan yang bagus untuk membiarkan sang mantan merangkak kembali kedalam kehidupan anda, tetapi pastikan Anda juga ingat bagaimana Anda diperlakukan olehnya sebelumnya dan tanyakan pada diri Anda jika itu adalah apa yang Anda benar-benar inginkan dalam suatu hubungan.
Mencari tahu apakah dia berhak untuk menjadi bagian dari masa depan anda merupakan keputusan pribadi anda.

5. Kebahagiaan merupakan aspek yang paling penting
Kadang-kadang wanita jatuh kembali ke dalam sebuah hubungan karena mereka terbiasa dengan rutinitas tertentu dengan seorang pria, atau hanya tidak ingin merasa kesepian. Tapi berada di masa lalu ketika anda menyadari bahwa anda bisa menemukan seseorang yang lebih baik lagi hanya akan membuat anda menjadi semakin sakit secara emosional.
Merasa senang dengan diri sendiri adalah yang paling penting dan jika kembali anda kepelukan sang mantan dapat melarang hal ini terjadi, maka itu adalah pertanda untuk berpisah dan meneruskan kembali hidup anda.

0 komentar:

Posting Komentar