Jumat, 11 April 2014

3 kesalahan Sebelum Memulai Bisnis

 

Foto by plantinhamilton.com

Gemintang.com – Terkadang sangat berguna untuk melihat dan menganalisis cara keberhasilan orang lain. Tetapi tidak perlu membandingkan diri sendiri dengan orang lain, karena akan mempengaruhi pola piker anda dan menganggu perkembangan pertumbuhan anda secara pribadi, seringkali juga dapat menimbulkan stress. Anda tidak akan menuju sasaran yang ditetapkan, dan kehilangan konsentrasi pada tujuan anda. Anda menjadi bingung, hanya berpikir tentang perbedaan anda dan orang lain. Ini adalah kesalahan besar, menurut saya.

Oleh karena itu, fokus terhadap diri anda sendiri dan tujuan yang diinginkan, jangan membandingkan dengan orang lain. Cobalah mengukur prestasi dan keberhasilan dengan diri sendiri seperti keberhasilan yang telah anda capai membuat anda ingin melakukan keberhasilan lain yang lebih. Saya berpikir bahwa anda akan jauh lebih baik dan lebih menarik.
Sukses dalam bisnis tergantung pada anda. Dalam proses menuju kesuksesan biasanya timbul kesalahan – kesalahan yang dapat menyebabkan terhentinya suatu proses. Berikut adalah 3 kesalahan umum yang sering terjadi. 

Berfikir negative Seringkali kita menyerah sebelum melakukan sesuatu atau membayangkan kegagalan sebelum bertindak. Hal ini dapat membuat anda sendiri takut untuk memulai sesuatu, jadi pikirkanlah hal yang baik dan positif. Jadilah optimis dan hidup anda akan berubah menjadi baik.

Malas Ini merupakan kesalahan kedua bagi kebanyakan orang. Malas sering terjadi ketika hal yang akan dilakukan terlihat sulit sehingga tidak jadi melakukannya dan memilih untuk bersantai. Kadang juga kita meremehkan sesuatu seperti, saat kita harusnya mengevaluasi hasil kerja kita dan kita berfikiran “ ah, nanti saja, film nya bagus nanti saja kalau selesai film ini” ternyata setelah film selesai anda merasa ngantuk dan tidur. Jika anda ingin berhasil, hilangkan pikiran malas walaupun susah. Dan mencoba memperbaiki diri setiap hari.

Keraguan Ini adalah parasit manusia, memang dalam melakukan sesuatu kita harus memiliki banyak pertimbangan tetapi ketika anda telah mempertimbangkan baik – baik dan menemukan hasil yang harus anda lakukan, maka segera lakukanlah. Jangan sampai keraguan menyelimuti anda. Keberhasilan datang karena anda mencoba, dan terus mencoba.

0 komentar:

Posting Komentar