Jumat, 11 April 2014

Karir Bagi Si Pendiam

Foto by news.everest.edu

Gemintang.com – Beberapa bidang pekerjaan kerap kali membutuhkan seseorang yang mampu aktif dan pasif dalam berkomunikasi. Tentu hal ini menuntut anda untuk terampil dalam berbicara. Namun, seseorang yang cenderung pendiam, sering kali memiliki kesulitan dalam berkomunikasi. Sehingga, hal tersebut menjadi hambatan tersendiri baginya untuk dapat menjalankan pekerjaannya tersebut. Terlebih jika ia dituntut untuk melakukan presentasi terhadap bisnis atau bidang pekerjaan yang ia geluti.
Sesungguhnya, untuk mendapatkan kesuksesan dalam dunia kerja ataupun bisnis, anda tidak selalu dituntut untuk dapat melakukan hal-hal tersebut. Jadi, tidak perlu khawatir, karena ada beberapa bidang pekerjaan yang sepertinya cocok bagi si pendiam.

Programmer
Programmer atau pembuat program di komputer tentu tidak asing bagi anda. Untuk dapat menguasai pemrograman, tentu membutuhkan ketelitian dan keseriusan dalam mempelajarinya. Seorang yang pendiam, umumnya memiliki tingkat keseriusan yang cukup baik. Oleh karenanya, tidak salah jika anda mencobanya.

Penulis
Menulis bisa berupa apa saja. Mungkin komik, media cetak, tabloid, blog, novel, atau buku bacaan lainnya. Dengan menulis, anda dituntut untuk dapat berkonsentrasi lebih terhadap tulisan anda. Itulah mengapa, pekerjaan menulis sepertinya akan cocok bagi anda.
 
Designer
 Jika anda senang memvisualisasikan pikiran anda dalam bentuk rancangan dan pola, cobalah untuk menjalani karir dibidang ini. Anda dapat memanfaatkan aplikasi design grafis di komputer atau mengaplikasikannya secara langsung di media gambar. Tidak sedikit orang-orang yang sukses dengan menggeluti karir sebagai designer fashion atau bahkan furniture. 

Pelukis
Bermain dengan warna atau membuat sketsa dari sebuah obyek. Tidak ada salahnya jika anda mencoba. Kalaupun anda tidak menyukainya, anda bisa memulainya dengan menjadikan pekerjaan ini sebagai bisnis sampingan anda. Siapa tahu, perlahan namun pasti, ternyata anda berbakat dalam bidang ini.
 
Akuntan
Jika anda seorang yang pendiam dan mahir berurusan dengan angka, anda mungkin mampu menggeluti karir sebagai penganalisa laporan finansial dan catatan pajak. Untuk sebuah instansi atau organisasi, tentu anda akan memiliki nilai lebih sebagai seorang pekerja yang mampu berkutat dengan angka-angka.
Tidak semua karir harus didasarkan dari seberapa tinggi tingkat pendidikan anda. Pengalaman dan keahlianlah yang merupakan aset paling tinggi. Oleh karenanya, jangan pernah takut untuk mencoba hanya karena terbentur oleh beberapa faktor saja. Karena salah satu faktor kesuksesan adalah kerja keras dan berani mencoba.

0 komentar:

Posting Komentar