Jumat, 11 April 2014

Kebiasaan Semut Yang Bisa Kita Contek

Foto by bestclipartblog.com

Gemintang.com – Manusia kadang tidak mempunyai rasa sosial yang tinggi, apalagi hidup di kota-kota besar. Mereka kebanyakan sibuk dengan urusan masing-masing dan tidak peduli dengan sekitarnya. Untuk tersenyum saja enggan terkesan acuh tak acuh apalagi menyapa. Mari kita lihat semut, sifat semut patut diteladani. Ketika semut berjalan, maka dia akan menyapa semut yang lain. Banyak sifat lain semut yang bisa menjadi teladan, Ketika satu semut menemukan sumber makanan,maka dia akan memberitahu semut yang lain sehingga mereka sama-sama mendapatkan makanan. Sifat semut sungguh luar biasa. Kita hendaknya memiliki sifat seperti semut. Saling membagi makanan kepada teman-teman lain yang membutuhkan dan hendaknya menyapa orang yang lebih tua atau teman-teman yang kita kenal.

Diantara sifat semut, yang membuat saya kagum adalah semut tidak mengenal menyerah dan memiliki arah tujuan. Semut akan selalu berusaha terus menerus dan berulang-ulang, sampai ia berhasil menggapai tujuan yang diinginkanya. Kebiasaan sekelompok semut yaitu dimana mereka mencoba mendaki pohon atau sebuah batu besar, lalu terjatuh dan mereka akan mencoba naik kembali. Arti dari kegiatan itu adalah saat kamu mencoba suatu hal yang belum pernah kamu coba memang selalu ada tantangan entah angin yang bertiup kencang, jalur yang licin namun dibalik semua itu bahwa kamu tidak boleh mudah untuk jatuh atau putus asa karena kamu tidak tahu apa yang akan kamu dapatkan jika kamu mencapai tujuanmu itu.

Apabila kamu memerhatikan tingkah semut jika kamu menutup jalannya, apa yang terjadi? Semut tidak akan pergi begitu saja, namun semut akan mencoba tetap jalan walaupun ia harus menaiki ibarat tembok besar atau tangan kamu itu. kata tidak mudah menyerah merupakan bukan suatu yang gampang, adakalanya kamu harus terbiasa dengan tuntutan pekerjaan yang memberimu rasa untuk belajar bertanggung jawab.

0 komentar:

Posting Komentar