Selasa, 15 April 2014

Merubah 0 Menjadi 1

Foto by clker.com

Gemintang.com – “Nol” yang konon mengartikan bahwa sesuatu ataupun seseorang itu tidak ada apa-apanya, ternyata bisa jadi sebaliknya dengan merubah angka nol  tersebut menjadi satu. Mendapat peringkat satu, juara satu dan bahkan nomor satu, predikat seperti itulah yang sebetulnya sangat ingin Anda raih, bukan ? Namun untuk menjadi satu, orang selalu berkata bahwa itu bukanlah hal yang mudah untuk bisa meraihnya. Sekarang, sukses menurut Anda apakah sama dengan sukses menurut mereka? Anda tidak akan pernah sukses sebelum menemukan apa itu arti sukses bagi diri Anda sendiri. Jadi kunci utama untuk merubah 0 menjadi 1, adalah mulai mencari tahu apa arti sukses bagi diri Anda sendiri, barulah selanjutnya lakukan beberapa hal berikut yang bisa menambah peluang untuk  Anda meraih sukses seperti yang diinginkan.
  • Berhenti mengikuti
Menjadi stalker, follower atau pengikut orang-orang sukses mungkin bisa membuat Anda tahu apa kunci sukses yang mereka miliki, tapi hal ini tidak bisa selamanya Anda lakukan bila anda ingin sukses. Sudah cukup dengan pengetahuan Anda, sekarang mulailah berjalan tanpa bayang seseorang yang selama ini Anda ikuti. Berjalan diatas kaki sendiri pasti akan terasa sulit, tapi kemudahan selalu ada untuk mereka yang percaya dan yakin atas apa yang menjadi pilihan mereka.
  • Kenali kemampuan dan kemauan
Sulit untuk menentukan mana yang terbaik bagi Anda bila Anda sendiri tidak tahu akan potensi yang sebenarnya Anda miliki. Namun tak cukup dengan hanya tahu bahwa Anda potensial dalam bidang tertentu, kemauan untuk melakukannya pun adalah satu yang tak kalah utama. Kami menyarankan agar Anda menentukan tipe pekerjaan atau minat yang benar-benar Anda cintai, sehingga hasil dari kemauan akan lebih besar dari manfaat sebuah kemampuan.
  • Jadilah mentor untuk diri sendiri
“Anda hari ini, adalah cerminan Anda di masa depan.” Apa yang Oprah lakukan ? Seorang wanita yang telah sukses membalikkan nasibnya menjadi salah satu orang berpengaruh di dunia. It’s not a joke. Dia tidak bercanda dengan hidupnya dan selalu berusaha untuk mementor dirinya sendiri. Inilah yang keliru, karena kita lebih sering menanyai siapapun untuk apa yang seharusnya kita lakukan. Kita tidak yakin bahwa kita sebenarnya bisa melakukan itu. Sangat sayang apabila kita tidak menemui kesalahan. Justru dari kesalahan itulah mulanya seseorang meraih kesuksesan, karena dia banyak belajar dari semua kesalahan itu.
  • Lakukan sekarang
Jangan tunggu lagi, just do it. I do my best every chance I have. Walau kesempatan mungkin datang berkali-kali, tapi apakah Anda yakin bahwa esok adalah hari yang sama dengan hari ini? Manfaatkan segala peluang apapun yang Anda yakini bahwa Anda bisa sukses. Ingat, sukses bukanlah tujuan, bukan juga perjalanan, tapi sukses adalah Anda.

0 komentar:

Posting Komentar