Jumat, 11 April 2014

Pintar Memanfaatkan Peluang

Foto by addlinkspro.com

Gemintang.com – Pintar itu penting. Menjadi orang sukses karena kepintarannya, itu adalah kelayakan seseorang untuk dapat meraihnya. Namun, pintar bukan hanya memiliki banyak pengetahuan, tapi juga pintar memanfaatkan pengetahuannya. Peluang meraih kesuksesan sangat mudah terlihat bagi mereka yang pintar memanfaatkan peluang tersebut.

Dipecat dari pekerjaan merupakan hal yang menyakitkan. Tapi meratapi nasih bukanlah jalan keluar. Memiliki pengalaman di bidang IT misalnya, walau tidak memiliki gelar, ijazah, sertifikat apalagi. Bukan suatu hal yang mustahil bila anda mampu mencari dan mencoba peluang yang ada. Contoh, membuka kursus privat internet dan komputer, dari blogger menjadi seorang designer web, menjadi salesman dan konsultan kecil-kecilan baik di bidang hardware maupun software, juga membuka usaha jasa service dan reparasi komputer. Mengapa tidak?

Peluang adalah emas, itu merupakan suatu kebenaran. Peluang diibaratkan sebagai emas yang bernilai dan sayang jika anda lewatkan begitu saja. Namun peluang yang ada, seringkali kita abaikan karena kita sendiri bingung untuk memulainya dari mana. Padahal, peluang yang bagus tidak sedikit orang yang akan mengambilnya. Anda harus cepat mengambil langkah jika peluang yang bagus itu tidak ingin diambil oleh orang lain.

Memang tidak mudah tentunya, untuk mempraktekan hal tersebut kedalam dunia  wirausaha yang sesungguhnya. Hal ini akan terasa berat karena selain membutuhkan ketekunan, anda pun harus pintar-pintar memilih bidang usaha yang akan dijalani. Terlebih yang kerap kali menjadi kendala yaitu modal usaha. Sekedar referensi saja, bagi anda yang memiliki kesulitan dalam hal ini, Modal usaha tidak hanya bisa anda dapatkan melalui pinjaman bank yang tentu bunganya tidak sedikit. Orangtua, teman dekat, menggadaikan barang, kredit usaha rakyat, dan mencari investor, merupakan alternatif lain dalam mendapatkan modal usaha selain bank.

Dengan makin memasyarakatnya dunia internet saat ini, tentu merupakan faktor pendukung bagi anda. Referensi bidang usaha maupun tips dalam memulai sebuah bisnis, bisa anda temukan dengan mudah disini. Tidak sedikit orang yang sukses dengan memanfaatkan peluang tersebut untuk membangun sebuah bisnis online. Melakukan penjualan sebuah produk, ataupun  menawarkan jasa-jasa tertentu.  Dan anda, apakah anda pun melihat adanya peluang bagi anda disini ?

Internet berlaku 24 jam, dari pagi hingga malam hari. Jadi, bisnis ini bisa menjadi pekerjaan sampingan ataupun utama anda. Karena dapat diakses dari mana saja dan kapan saja, usaha online pun menjadi kegemaran tersendiri bagi para bloggernya.
Semua tinggal bagaimana sebuah usaha dapat dikelola dengan baik. Tidak perlu memikirkan keuntungan yang bisa anda dapatkan dengan mudah dan cepat. Pintar dalam merancang strategi bisnis, tentu akan memaksimalkan hasil dari apa yang anda jalankan .

0 komentar:

Posting Komentar