Rabu, 09 April 2014

Si Kaya Dan Si Miskin

Foto by raafay-awan.blogspot.com

Gemintang.com – Ada perbedaan mendasar antara si kaya dan si miskin. Si kaya adalah seseorang yang memiliki harta berlimpah dan rumah mewah. Mendapatkan segala hal dengan mudah dan memiliki apa yang tidak dimiliki si miskin. Sedangkan, si miskin sendiri adalah seseorang yang tidak memiliki apa-apa dan cenderung kekurangan.

Paradigma tersebut dilihat berdasarkan pengertian secara umum. Namun, ketika kita mengartikannya dalam bentuk lain, kaya dan miskin tidak dapat kita lihat dari seberapa banyak harta yang mereka miliki, tapi dari seberapa tulus seseorang itu. Orang kaya, mungkin mereka kaya harta, tapi tidak sedikit yang miskin hatinya. Orang miskin, mungkin mereka miskin harta, tapi tidak sedikit yang kaya hatinya.
Perbedaan tersebut tentu memiliki makna masing-masing. Sesungguhnya, bagaimanapun setiap manusia yang berusaha keras demi hidupnya, adalah mereka yang akan berhasil suatu hari nanti.
Kita boleh miskin harta, tapi jangan sampai miskin hati. Karena beberapa hal tidak dapat dibeli dengan uang, tetapi kekayaan hatilah yang membuat anda bisa memilikinya. Cinta dan persahabatan yang tulus, tentu bisa anda dapatkan dengan ketulusan hati pula.

Dan jika anda adalah orang kaya, jangan sampai harta yang anda miliki dapat menghancurkan diri anda sendiri. Mulialah bagi mereka yang selain kaya harta, juga kaya hatinya. Seringkali apa yang kita dapatkan dengan mudah, maka akan hilang pula dengan mudahnya. Maka hargailah segala bentuk kerja keras yang telah anda lakukan.

0 komentar:

Posting Komentar