Rabu, 09 April 2014

Kiat Menghapus Luka Hati Akibat Diselingkuhi

Photo by treatmentsolutions.com

Gemintang.com – Tak mudah melupakan ingatan buruk yang mengingatkan bahwa pasangan pernah berselingkuh lalu kembali lagi kepadamu. Hal yang seperti ini tentu saja menurunkan gairah kamu sebagai pihak yang diselingkuhi menurun dalam menjalin hubungan tersebut. Jika dibiarkan terus menerus, tentu saja kualitas dan masa depan hubungan itu menjadi tidak baik. Untuk itu, Gemintang telah menyiapkan kiat-kiat yang dapat kamu terapkan untuk menghapus luka hatimu akibat diselingkuhi. Langsung saja yuk, dicek.
  • Membuat sebuah keputusan
Tiap perselingkuhan pasti menyisakan trauma tersendiri bagi yang dikhianati. Biasanya rasa sakit yang timbul dibarengi dengan kepercayaan yang perlahan mulai menurun. Tetapi bila kamu dan dia menganggap bahwa hubungan itu berharga dan tidak mudah diakhiri begitu saja, kamu perlu menunjukkan sikap yang mendukung keputusan ini. Bukan hanya pasangan kamu. Ya, walaupun rasa sakit dan trauma begitu membekas, kamu dan pasangan tetap harus membuat sebuah keputusan. Hubungan lawan jenis yang baik hanya dapat tercipta bila kedua pihaknya dapat saling mewujudkan.
  • Memaafkan
Beda persoalannya jika kamu diselingkuhi namun kamu masih mencintainya. Jika kamu menghadapi kondisi seperti ini, sebenarnya akan lebih mudah bagi kamu untuk memaafkan seluruh kesalahan pasangan, karena cinta itu sendiri masih tertanam. Rasa ikhlas dan berlapang dada patut kamu ambil agar kamu bisa benar-benar memaafkan masa lalunya. Hal ini juga membuat kamu tidak terperangkap pada masa lalu.
  • Katakan dengan jujur
Seperti yang dikatakan sebelumnya, bukan hanya peran kamu yang dapat memulihkan hubungan kasih yang terkoyak, melainkan juga pasanganmu. Katakan saja secara jujur kepada si dia bahwa semua perbuatannya itu telah menyakiti hatimu dan menimbulkan efek buruk terhadap hubungan kalian. Tidak hanya sekedar memahami rasa sakit yang kamu rasakan, ia juga perlu berperan dalam memulihkan kondisi hubungan kalian. Apabila pasangan mempunyai niat baik untuk membenahi hubungan yang rusak, ia harus mampu bersikap jujur serta berkomitmen untuk tidak mengkhianati cintamu lagi.
  • Menerima kenyataan yang ada
Hal buruk yang terjadi seringkali melekat dan tidak mudah terhapus begitu saja. Dan kiat lain untuk menghapus luka hati akibat diselingkuhi adalah degan menerima kenyataan yang ada. Menerima realita yang tidak mengenakan itu sebagai suatu pembelajaran hidup. Namun memang, tidak semua orang siap secara emosional menerima semuanya. Begitupun dengan halnya usaha mengenyahkan segala pikiran tentang pengkhianatan itu yang berarti sama saja menyangkal diri kamu, yang efeknya semakin disangkal semakin betah pikiran itu berdiam dalam diri kamu. Jadi biarkan saja segalanya berlalu. Jika memang tidak mudah bagi kamu, cobalah diusahakan terlebih dahulu namun jika kamu tetap tidak bisa membiarkan hal tersebut letting go, cobalah berkonsultasi dengan psikolog.

0 komentar:

Posting Komentar