Selasa, 15 April 2014

Hindari Kesan Buruk Saat Perkenalan Pertama




Gemintang.com – Orang sering bilang, seribu kebaikan seseorang bisa terhapus hanya dengan satu kali kesalahan. Anda tentu tidak ingin hal itu terjadi. Padahal, tidak ada satu manusia pun yang sempurna di dunia ini. Anda boleh saja berencana, tapi Tuhan lah yang menentukan. Sama hal nya dengan perkenalan. Anda boleh saja berharap bahwa kelak seseorang itu akan menjadi pasangan anda. Oleh karenanya, hindari kesan buruk saat anda berkenalan pertama kali. Mengapa? Karena jika anda menyukainya, tentu anda tidak ingin kan perkenalan itu hanya sebatas angin lewat. Berikut hal-hal yang bisa menghancurkan kesan pertama.

Make up berlebihan
Cantik ataupun tampan, tentunya dambaan setiap insan. Bagi sebagian wanita, make-up adalah segalanya. Selain mempercantik, make-up membuat si pemakainya menjadi lebih percaya diri dalam berpenampilan. Namun berbeda halnya ketika make-up yang anda kenakan terkesan berlebihan. Bagi anda yang mungkin tidak terampil dalam bermake-up, sebaiknya pakai make-up yang minimalis saja. Atau minta saran teman untuk memperbaiki riasan anda. Sesuaikan riasan dengan situasi yang ada, dan jangan lupa untuk selalu mencocokkannya dengan pakaian yang anda kenakan, sehingga nampak serasi.

Wangi parfum menyengat
Wangi memang akan membuat anda lebih percaya diri. Siapa pula yang akan mendekati jika aroma anda sungguh tak mengenakkan. Dan anda, mungkin menyukai wangi parfum favorit anda, tapi bukan berarti orang lain pun akan merasakan hal yang sama. Jika anda berjalan dengan wangi parfum yang menyengat, itulah yang akan membuat orang lain semakin tidak menyukainya. Apakah anda terlalu bau hingga menggunakan parfum sebanyak itu ?

Banyak bicara
Dalam sebuah perkenalan, umumnya seseorang hanya bertanya seputar nama, tempat tinggal, sekolah, pekerjaan, dan aktifitas sehari-hari. Tapi jika anda salah bicara, justru hal tersebut akan memberikan kesan buruk terhadap lawan bicara. Mungkin anda tipikal orang yang memang banyak bicara alias cerewet, tapi setidaknya anda bisa mengurangi kebiasaan tersebut ketika sedang bertemu dengannya. Banyak bicara juga berakibat buruk bagi reputasi anda, karena dari situlah seseorang bisa tahu, seperti apa karakteristik anda sebenarnya. Sedikit berbicara namun bermakna, itulah yang lebih disukai pria. Begitupun wanita, mereka lebih menyukai pria yang cool dibandingkan banyak bicara seperti dirinya.

Berpakaian terbuka
Tampil seksi bukan berarti anda harus memperlihatkan beberapa lekuk tubuh dengan memakai rok mini ataupun atasan yang memiliki garis leher terbuka juga rendah. Boleh saja anda memakainya, tapi kuncinya adalah keseimbangan. Contoh, menunjukkan jenjang kaki tidak hanya dengan menggunakan rok mini. Jeans sekalipun, jika itu sepadan dan membuat anda nyaman, penampilan anda tidak akan lebih buruk ketimbang memakai rok mini. Perkenalan pertama,haruskah dia mencap anda sebagai gadis nakal ?

Berantakan
Dari mulai cat kuku, tatanan rambut, hingga sisa makanan yang masih menempel di gigi, semuanya berantakan. Adakah yang mau mengakui anda sebagai teman kencannya ? Tentu tidak. Kerapihan mencerminkan bagaimana sifat dan karakter seseorang. Oleh karenanya, biasakan rapi setiap kali anda keluar rumah. Dan ini berlaku bukan hanya pada saat anda berkencan, melainkan dalam keseharian anda.
Adakah hal lain yang menghancurkan kesan pertama anda terhadap seseorang ?

0 komentar:

Posting Komentar