Selasa, 15 April 2014

Menjadi Pribadi Yang Disukai

Foto by news.animaxline.com

Gemintang.com – Menjadi sosok manusia yang banyak disukai orang, tidak mesti sempurna, tidak pula sulit untuk mempraktekkannya. Asal kamu mau belajar melakukan hal-hal dibawah ini, yakinlah, menjadi pribadi yang disukai itu mudah! 
  • Menghargai orang lain
Kata ini memang sangat umum, namun terkadang manusia sulit untuk mengaplikasikan kata ini terhadap orang-orang disekitarnya. Tunjukkanlah dengan sikap dan ucapanmu bahwa kamu menghargai mereka. Menganggap penting mereka dalam hidupmu. Menghargai itu tidaklah sulit, cukup tepati janji yang telah kamu buat pada mereka, meminta maaf jika kamu salah, menghargai apa yang telah dilakukannya dan masih banyak lagi.
  • Royal dalam memberi pujian
Tidak perlu ribet untuk berada di posisi yang disukai banyak orang. Bukalah mata dan hatimu lebar-lebar untuk melihat sisi baik dari setiap orang. Jangan pelit untuk mengucapkan kata-kata pujian dan jangan jadikan kalimat ini, “Kenapa mesti memberi pujian? nanti dia jadi tinggi hati dan sombong!” sebagai penghalangmu mengucapkan pujian itu. Niat awal kita memberi pujian kan karena melihat sisi baik orang tersebut, bukan bermaksud membuatnya tinggi hati atau sombong.
  • Good Listener
Pendengar yang baik adalah pribadi yang banyak disukai oleh orang-orang. Dengan mendengarkan kamu tahu dan mengerti apa yang dirasakan orang lain. Berikan dia waktu untuk bicara dan dengar apa yang dia katakan. Dengarkan dengan antusias, dan yang terpenting… Jangan menilai atau menasehatinya jika si pembicara tidak meminta.
  • Bersikap ramah
Dengan keramahan, orang senang berada di dekat kita. Karena semua orang suka bila dirinya di perlakukan dengan ramah. Keramahan membuat seseorang merasa dihargai dan diterima! So, jangan sungkan lagi ya menyapa tetanggamu yang lewat setiap pagi di depan rumah.
  • Buang kebiasaan mencela, meremehkan, dan mengkritik.
Berkata-kata negatif saja sudah tidak menguntungkan, apalagi mencela, meremehkan, dan mengkritik seseorang. Tidak ada seorangpun yang mau dirinya dianggap remeh dan diketahui kelemahannya.  Karena hal tersebut dapat menyerang harga diri orang tersebut sehingga membuatnya bersikap tidak bersahabat.
  • Jangan ragu untuk berbeda
Yang dimaksud disini adalah berbeda dalam hal positif. Jika kebanyakan orang berkata ‘Ya’ dalam memandang sesuatu hal, tapi kamu justru sebaliknya, kenapa mesti ragu? Asal perbedaan tersebut tidak menimbulkan konflik, it’s ok. Ciptakan rasa saling pengertian dari perbedaan tersebut. Dengan begini, kamu bisa terlihat berbeda dengan orang lain. Dan sikap seperti ini lebih banyak dihargai ketimbang dengan ‘Yes man’.
  • Mencintai diri sendiri
Mencintai diri sendiri bukan berarti egois, mencintai diri sendiri yaitu menerima diri kamu apa adanya. Tak perlu bersikap dan bergaya seperti orang lain jika hal tersebut justru menjadi beban dalam hidupmu. Semakin kita mencitai diri sendiri, maka semakin mudah kita mencintai banyak orang. Dengan begitu, makin banyak pula orang yang menyukai kita. Terima apa adanya segala kelemahan dan kelebihan yang ada pada dirimu.
Masih banyak hal-hal yang bisa membuat pribadimu disukai banyak orang, tapi tidak ada salahnya dong  jika kamu mencoba melakukan hal-hal yang diatas terlebih dahulu. Tetap semangat dan selamat mencoba!

0 komentar:

Posting Komentar