Rabu, 09 April 2014

6 Gejala Hancurnya Pertemanan

Foto by 4sassygirlz.com

Gemintang.com – Berteman memang selayaknya harus saling mengerti, juga memahami antara satu dan lainnya. Namun tak dapat dipungkiri bahwa dalam diri setiap manusia pastilah memiliki ego yang kerap kali berbenturan dengan ego manusia lainnya.


Berikut adalah beberapa gejala yang dapat menyebabkan hancurnya sebuah pertemanan.

Kecemburuan
Ketika temanmu mendapatkan sesuatu hal yang lebih baik dari yang kamu dapatkan, maka akan timbul perasaan dimana kamu merasa kamulah yang seharusnya mendapatkan hal tersebut. Dalam kata lain, kamu iri dengan apa yang telah ia terima.

Kebohongan
Satu saja kebohongan yang ditimbulkan, maka akan memunculkan beberapa kebohongan lainnya. Dan ketika kamu berbohong kepada temanmu walaupun itu baik menurutmu, hal itu akan membuat sebuah kesalahpahaman antara kamu dan temanmu. Tidak terbuka dan cenderung menutup-nutupi sesuatu, jelas akan membuat sebuah kesalahpahaman semakin besar.

Ingkar Janji
Jika kamu anggap teman tidaklah penting, maka kamu salah besar. Ketika kamu sudah berjanji padanya, maka tepatilah. Setidaknya, jangan buat temanmu kecewa karena kamu tidak ada untuknya, atau ketika kamu tidak dapat memenuhi janjimu.

Egois
Satu hal ini tentulah dimiliki oleh setiap orang. Namun, kamu seharusnya bisa lebih bijak dalam mengesampingkan egomu demi mempertahankan hubungan pertemanan antara kamu dan dirinya. Jika dia ataupun kamu memiliki rasa egoisme yang tinggi, maka tidak salah jika hubungan kalian tidak akan bertahan lama.

Uang
Bagi sebagian orang, uang adalah segalanya. Dan mungkin kamu pun pernah mendengar bahwa uang bisa menghancurkan sebuah persahabatan, bahkan jika seseorang itu adalah keluargamu sendiri. Oleh karenanya, kamu boleh sesekali meminjam ataupun meminta sesuatu kepada temanmu. Namun, jika hal ini berkepanjangan, dia akan merasa bahwa kamu hanya memanfaatkan dirinya ketimbang menjadikannya sebagai seorang teman.

Cinta
Kamu menyukai seseorang yang juga dia sukai. Hal ini tentu tidaklah asing ketika seseorang menyukai pacar temannya sendiri. Cinta segitiga memang rumit. Oleh karenanya, jika kamu merasa teman adalah segalanya, maka hindarilah agar hal tersebut tidaklah terjadi, atau kamu benar-benar akan kehilangan teman sejatimu.
Ingat, mungkin teman bukanlah segalanya, tapi temanlah yang telah membantumu untuk mendapatkan sebuah pencapaian hingga saat ini. Seberapapun buruknya seorang teman, pastilah ada suatu hal baik yang telah ia lakukan untukmu.

0 komentar:

Posting Komentar