Jumat, 17 Januari 2014

Agar Tidak Dilema Ketika Naksir Pacar Sahabat




Gemintang.com – Cinta memang bisa datang kapanpun, dimanapun, atau bahkan pada siapapun. Salah satunya pacar sahabat kita sendiri. Ketika hal itu terjadi, dilema pun muncul karena tidak ada yang tahu dan berharap kalau kita akan naksir dengan si dia. Kalau memang kamu tidak ingin merusak persahabatan kamu, sebaiknya kamu melakukan beberapa cara agar perasaan yang kamu miliki tidak menjadi lebih serius, diantaranya;
  • Jaga jarak
Langkah pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan menjaga jarak kamu dengan pacar sahabat. Cobalah untuk tidak menghubungi dia dengan tidak menyimpan nomor telepon atau media apapun yang bisa menghubungkan kamu dengannya.
Kamu juga bisa mencoba untuk tidak menjadi teman curhatnya. Usahakan untuk tidak terlalu dekat dan membuat suasana nyaman dengan si dia. Karena kalau sampai sedikit ada celah, kamu bisa terjebak dengan perasaan kamu sendiri dan semakin sulit untuk jaga jarak. Cara lain yang bisa kamu lakukan adalah berhenti memikirkan dia. Lakukan perlahan karena kalau terburu-buru melakukannya, yang ada kamu akan semakin memikirkan dia. Cobalah untuk mengalihkan pikiran kamu dengan hal yang kamu sukai.
  • Cerita pada sahabat
Jujur dengan perasaan yang kamu miliki dengan pacar sahabat adalah langkah yang sulit tapi bukan mustahil. Untuk awalnya kamu pasti menemukan kesulitan tapi setelah kamu mengakuinya sedikitnya beban kamu terangkat. Kalau memang dia sahabat kamu, dia pasti mengerti dan bisa saja dia membantu kamu untuk mencari solusi yang mungkin saja tidak terpikir oleh kamu.
  • Utamakan persahabatan
Langkah berikutnya memang terdengar klise tapi tidak ada salahnya untuk dicoba. Yakinkan pada diri kamu sendiri kalau persahabatan yang sudah lama kamu jalin lebih kuat dari perasaan yang kamu miliki sekarang. Meskipun memang yang namanya perasaan tidak bisa dihilangkan begitu saja, tapi selama niat kita untuk lebih mengutamakan persahabatan lebih kuat, kamu pasti bisa. Ingat saja kalau masih banyak “si dia” yang lebih baik darinya di luar sana.

0 komentar:

Posting Komentar