Selasa, 21 Januari 2014

Duduk di atas bakatmu

Ada seorang pria bermain piano di sebuah bar. Dia adalah seorang pemain piano yang baik. Banyak orang yang datang ke bar tersebut hanya untuk mendengar dia bermain. Tapi pada satu malam, pemilik bar mengatakan dia tidak ingin mendengar dia hanya bermain,tetapi juga menyanyikan sebuah lagu.
Pria itu berkata, “Saya tidak bisa bernyanyi.”
Pemilik bar mengatakan, “Saya bosan mendengarkan Anda main piano, saya ingin Anda juga bernyanyi!.”
Bartender itu berteriak dari seberang ruangan, “Hei teman, jika Anda ingin mendapatkan bayaran, menyanyilah sebuah lagu. Para pelanggan yang meminta Anda untuk menyanyi!”
Akhirnya pemain piano itu menyanyikan sebuah lagu. Seorang pemain piano yang belum pernah bernyanyi di depan umum melakukannya untuk pertama kalinya. Dan tidak ada yang pernah mendengar lagu Mona Lisa dinyanyikan dengan cara seperti yang dinyanyikan oleh Nat King Cole pada malam itu.
Dia memiliki bakat yang selama ini ia duduki. Dia mungkin telah menjalani sisa hidupnya sebagai pemain piano tanpa nama di sebuah bar yang tidak ada namanya. Tetapi karena ia harus bernyanyi, ia kemudian menjadi salah satu penghibur paling terkenal di Amerika.
Anda juga, memiliki keterampilan dan kemampuan. Anda mungkin tidak merasa seolah-olah memiliki “bakat” sangat besar. Tetapi mungkin akan lebih baik dari yang Anda pikirkan. Dengan ketekunan dan keterampilan bakat tersebut dapat ditingkatkan. Selain itu, Anda mungkin juga tidak memiliki kemampuan sama sekali jika Anda duduk pada apa pun bakat yang Anda miliki. Pertanyaan yang lebih baik adalah bukan “Apa kemampuan yang saya miliki dapat berguna?” tetapi “Bagaimana saya menggunakan kemampuan yang saya miliki?”
(Gemintang)

0 komentar:

Posting Komentar