Kamis, 23 Januari 2014

I Love My Job

Foto by wavebreakmedia.com

Gemintang.com – Pernahkah anda merasa bahwa pekerjaan yang anda jalani saat ini sungguh menyenangkan ? Tidak sedikit justru yang merasa bahwa ini sangatlah membosankan.
Mencari pekerjaan baru, tentu bukanlah perkara mudah. Anda harus kembali beradaptasi dengan lingkungan yang akan anda hadapi. Begitu halnya dengan pekerjaan yang akan menjadi tanggung jawab anda kedepannya, semua pasti akan terasa berbeda dari sebelumnya. Itulah kenapa, sebagian orang lebih memilih untuk bertahan dengan pekerjaannya saat ini.

Namun keluhan itu pastilah ada, baik karena pendapatan yang minim, banyaknya keluhan dari konsumen, sampai dengan pimpinan yang galaknya minta ampun.

“Pekerjaan ini memang kerap kali membuatku jenuh, deadline yang harus tepat waktu. Bahkan tidak ada waktu bagiku untuk bisa menyantap secangkir kopi di pagi hari. Atau, berkumpul dengan para sahabat pada saat jam makan siang. Belum lagi di malam hari, pekerjaan kantor harus tetap aku bawa pulang demi terpenuhinya deadline”

Pada dasarnya, segala sesuatu akan dirasa mudah lagi menyenangkan, selama kita menjalaninya dengan tulus dan penuh cinta. Bukan karena terpaksa, apalagi ada maunya. Orang yang sukses adalah orang yang selalu memiliki mimpi besar dalam hidupnya. Kenapa? karena mimpi itulah yang membuat mereka menjadi seseorang yang ambisius. Berambisi akan kehidupan yang lebih baik, lebih mapan, dan lebih nyaman dari kehidupan sebelumnya.

“I love my job, aku cinta pekerjaanku, karena orang lain belum tentu bisa sepertiku”
Ya, pekerjaan yang anda jalani saat ini, mungkin banyak orang diluar sana yang ingin seperti anda. Berpenghasilan tinggi dengan bidang pekerjaan yang cukup dihormati. Mungkin anda seorang pekerja kantoran, pegawai negeri sipil, atau bahkan seorang dokter.

Profesi lain seperti pemikul batu di pegunungan atau penambang yang tidak seberapa penghasilannya dibandingkan dengan keringat yang harus ia keluarkan setiap jam dan menitnya. Terbayang? Apa jadinya jika kita adalah mereka. Sanggupkah anda menjalaninya ?

“I love my job, aku cinta pekerjaanku, karena apa yang aku hasilkan, bisa membuat orang-orang bangga terhadapku.”

Cintai dan syukurilah atas apa yang telah anda miliki dan jalani saat ini. Karena jika anda memandang kebawah, begitu banyak orang yang ingin seperti anda. Apa yang anda hasilkan, akan lebih indah bila anda mampu berbagi dengan yang lainnya. Anda tidak akan bisa sukses sebelum anda membantu orang lain untuk sukses. Hal ini mengingatkan bahwa kita manusia, adalah makhluk sosial yang tidak terlepas dari peran manusia lainnya.

Kata orang, efek motivasi itu tidak bertahan lama. Semangat yang timbul, bisa saja hilang seketika. Tapi, bukankah sama dengan makan ? Anda tidak mungkin cukup kenyang dengan hanya makan sekali dalam sehari. Oleh karenanya, memotivasi diri anda setiap saat itu adalah sebuah keharusan. Jadi, jangan pernah berhenti untuk selalu memotivasi diri sendiri.

0 komentar:

Posting Komentar