Sabtu, 18 Januari 2014

Kiat Agar Pacar Nggak Cemburuan

Foto by stock-clip.com

Gemintang.com – Punya seseorang yang selalu ada buat kita memang menyenangkan. Tapi kalau ternyata si dia cemburuan tentunya membuat kamu sedikit risih dengan perilakunya. Apalagi kalau rasa cemburunya berlebihan. Lalu langkah apa saja yang bisa kamu lakukan agar sang pacar tidak cemburu? Berikut diantaranya:
  • Nggak ada asap kalau nggak ada api
Peribahasa di atas memang cocok untuk dijadikan alasan kenapa pacar kita bisa cemburu. Cobalah untuk introspeksi diri dan cari tahu kenapa dia cemburu. Kalau memang alasannya jelas, sebaiknya kamu mencoba untuk mencari jalan tengah dengan si dia. Tapi kalau alasannya tidak jelas, coba untuk menjelaskan pada dia ketika dia tidak emosi karena rasa cemburunya.
  • Mudah dihubungi
Terkadang ketika seseorang sedang dilanda yang namanya jatuh cinta adalah rasa ingin tahu tentang keadaan pasangannya. Salah satu cara yang digunakan adalah dengan komunikasi. Ketika dia tidak bisa dengan mudah menghubungi kamu, dia akan menerka-nerka apa yang terjadi dengan kamu dan yang akhirnya membuatnya cemburu. Jadi usahakan untuk memberi kabar kalau kamu akan sibuk atau mencoba untuk selalu ada saat dia menghubungi kamu.
  • Teman kamu teman dia juga
Pemicu lain rasa cemburu bisa timbul adalah karena dia tidak tahu dan kenal dengan teman-teman kita. Sekarang cobalah untuk berteman dengan teman pacar kamu. Kalau memang si dia susah berteman dengan teman kamu, minimal kamu perkenalkan dan update tentang kamu kalau memang kamu lagi hang out dengan mereka.
  • Beri si dia perhatian lebih
Rasa cemburu bukan saja hanya karena lawan jenis. Bisa saja si dia cemburu dengan pekerjaan kamu yang bisa menyita atau mengurangi kebersamaan kalian. Cobalah untuk membagi waktu se-efisien mungkin tanpa harus mengorbankan salah satunya. Coba bayangkan kalau kamu yang ada di posisi itu, kamu pasti akan merasa hal yang sama.
  • Fondasi yang kuat
Kiat di atas memang terdengar klise tapi memang begitu adanya. Rasa cemburu tidak akan timbul kalau kamu dan dia memiliki fondasi yang kuat yaitu rasa percaya. Bangunlah rasa percaya antara kamu dan pasangan dengan cara kalian masing-masing. Karena memang tiap pasangan punya triknya masing-masing. Mungkin ada yang bilang kalau kamu tidak cemburu yang ada hubungan kamu akan terasa hampa. Tapi selama kamu bisa menghindarinya kenapa tidak dicoba. Alangkah lebih baik kalau kamu bisa membuat si dia cemburu pada hal yang positif. Buat dia cemburu dengan prestasi yang kamu raih lalu beri motivasi kepadanya agar jadi lebih baik lagi.

0 komentar:

Posting Komentar