Jumat, 17 Januari 2014

Bila Kekasih Tak Kunjung Melamar

Hasil gambar untuk Bila Kekasih Tak Kunjung Melamar

Gemintang.com – Bertahun-tahun pacaran tapi tak pernah sekalipun ia berbicara soal pernikahan. Terdorong oleh keinginan keluarga dan orangtua, hal ini nyatanya membuat anda semakin stress saja. Penentu lanjut tidaknya hubungan pun akhirnya dipertanyakan, “Haruskah saya menunggu lebih lama atau mengakhiri hubungan ini dengan segera ?”

Sebenarnya ada banyak alasan mengapa pria menunda pernikahannya untuk waktu yang lebih lama. Bagi pria yang menganggap bahwa pernikahan hanya sekali dalam hidupnya, ia pasti akan melakukan rencana yang jauh lebih matang ketimbang asal-asalan, termasuk bagaimana ia meyakinkan hatinya bahwa anda adalah pilihan yang tepat. “Tapi bagaimana bisa dia mencintai saya disaat hatinya pun belum yakin ? Lalu bagaimana cara meyakinkannya ? Ini sudah tahun kelima sejak saya bersamanya, apakah itu kurang cukup?”

Dalam kondisi seperti ini, sebenarnya tidak ada yang bisa meyakinkannya kecuali dirinya sendiri. Memutuskan menikah itu bukan dari seberapa lama anda menjalin hubungan, tapi dari seberapa yakinnya perasaan. Berikut beberapa alasan yang mungkin menjadi faktor utama mengapa kekasih tak juga kunjung melamar.

1. Kurangnya Finansial
Bagi pria, menikah bukanlah soal mudah yang tanpa pertimbangan sama sekali. Banyak hal yang harus dipikirkan setelah ia menikah nanti, yaitu bertanggung jawab dan mampu memberikan yang terbaik untuk keluarganya. Dalam hal ini, coba tanyakan berapa besar uang yang menurutnya harus dimiliki sebelum menikah, dan barulah diskusikan bersama. Kurangi kekhawatiran pasangan dengan memberikan saran finansial yang terbaik. Banyaknya uang memang harus dipertimbangkan, tapi besarnya cinta harusnya bisa memberikan keyakinan. Bila hal ini tak bisa dipecahkan, pastilah selamanya akan menjadi beban bagi anda ataupun pasangan anda.

2. Fokus terhadap karir
Bagi pria, karir adalah segalanya karena disitulah ia berfokus untuk menggapai cita-citanya. Disamping karena hobi, pria juga mendambakan karir yang baik demi masa depannya setelah ia menikah nanti. Dia ingin pernikahan yang bahagia adalah bagian dari hasil usahanya sendiri. Pria seperti ini, bukan tidak memprioritaskan anda sama sekali, tapi ia justru memikirkan masa depan, bukan yang setelah menikah lalu selesai urusannya. Jadi anda sebagai wanita, cobalah untuk terus menyemangati hingga ia memperoleh kesuksesannya.

3. Teman lain masih single
Pria juga memiliki komunitas yang tak kalah dengan wanita. Komunitas pria, biasanya lebih kepada hobi dan akhirnya menjadi kesenangan tersendiri. Berkaca dari pergaulan dan kisah percintaan teman, ternyata tak banyak juga yang merencanakan soal pernikahan. Inilah yang pada akhirnya membuat ia berpikir, “Teman lain juga masih single.” Menyikapi hal ini, sebaiknya anda tanyakan lagi kepadanya, haruskah anda menunggu, atau lebih baik tidak sama sekali.

4. Merasa nyaman dengan hanya berpacaran
Tak jarang kita melihat pasangan yang belum menikah kok sudah seperti suami-istri ? Bahkan tidak sedikit diantara mereka yang berkunjung kerumah pasangan ternyata ikut tinggal bersama selama berhari-hari. Bagi pria, ia akan merasa bahwa ini tak ada bedanya antara menikah ataupun tidak. Mungkin, sewaktu-waktu ia bisa saja merasa bosan dan akhirnya justru meninggalkan anda. Dalam situasi ini, sebaiknya segeralah perbaiki kesalahan itu. Cinta, bukan hanya untuk memiliki tapi juga melindungi dan menjaga rasa cinta itu. Jangan melakukan sesuatu yang justru membuat ragu akan rasa cinta itu sendiri.

0 komentar:

Posting Komentar