Jumat, 17 Januari 2014

Ternyata Pacarku Mulai Jenuh




Gemintang.com – Masih ingat potongan salah satu lirik lagu “maafku jenuh padamu, lama sudah kupendam, tertahan di bibirku…”? Penggalan lirik yang pernah dibawakan oleh Rio Febrian ini jangan sampai keluar dari bibir pasangan kita loh. Sedih dan pastinya menusuk hati kalau sampai pacar yang kita sayang sampai mengucapkannya. Lalu apa yang harus kamu lakukan? Cobalah untuk memperhatikan beberapa pertanda yang menunjukkan kalau si dia mulai merasa jenuh. Memang kurang baik karena kamu berprasangka seperti itu karena yang terpenting hubungan kalian bisa dipertahankan dengan cara yang benar.
  • Menghindar
Kalau si dia mulai menunjukkan beberapa bentuk penghindaran seperti jadi lebih sibuk. Padahal sebelumnya dia selalu bisa meluangkan waktunya untuk kamu, atau si dia jadi jarang menatap kamu ketika sedang berbicara. Sekarang justru dia malah menghindar untuk melakukan kontak mata. Jika si dia mulai seperti itu, kamu sebaiknya waspada dan cepat-cepat cari tahu atau konfirmasi langsung dengan si dia. Tapi jangan terlalu menggebu-gebu karena terkesan kamu mencurigai dia.
  • Sikap yang mulai berubah
Kamu pasti bisa merasakan kalau ada sikapnya yang mulai berubah terhadap kamu. Si dia mulai sering batalin janji padahal sebelumnya dia adalah orang yang paling tepat waktu kalau janjian. Dia bahkan sudah jarang mengajak kamu pergi padahal dulu dia sering mengusahakan untuk bisa bersama kamu.
Perubahan sikap si dia lainnya bisa dilihat dari jarangnya dia kasih kabar. Justru sekarang kamu yang lebih intens kasih kabar. Dia juga mulai melakukan hal-hal yang tidak kamu sukai atau bahkan dengan sengaja melakukannya karena dia tahu kamu tidak suka. Perubahan sikap yang seperti ini juga perlu mendapat perhatian ekstra khusus dari kamu. Jangan sampai rasa jenuhnya beralih lebih buruk lagi.
  • Tidak nyaman ketika bersama kamu
Waspada kalau dia mulai menyibukkan diri saat bersama kamu. Bisa jadi dia mulai jenuh dengan kamu dengan ketidaknyamanan yang dia rasa. Baru sebentar ketemu dia sudah melihat jam seolah-olah dia punya janji yang lain. Atau bahkan dia membatasi waktu bersama kalian karena ada kegiatan lain yang jauh lebih penting. Mulailah untuk lebih peka ketika dia sudah mulai seperti itu.
  • Teman-temannya mendominasi
Kamu minta dia datang karena ada suatu hal yang ingin kamu bicarakan tapi tidak bisa kamu katakan lewat telepon dan dia tidak kunjung datang. Atau kamu minta dia untuk membantu kamu dengan tugas yang jelas-jelas dia adalah ahlinya dalam tugas kamu tapi dia malah menolaknya. Alasan yang dilontarkan adalah dia harus dengan teman-temannya. Bahkan kamu melihat sendiri dia memang lebih sering menghabiskan waktunya dengan teman-teman daripada dengan kamu. Cobalah untuk meminta penjelasan dari dia atau bisa saja kamu membuat suasana baru yang hanya bisa didapat jika dia bersama kamu agar dia tidak jenuh.

0 komentar:

Posting Komentar