Jumat, 17 Januari 2014

Kata Kunci Agar Hubungan Makin Langgeng




Gemintang.comDalam berkomunikasi, hal terpenting adalah bagaimana cara kamu mengatakannya. Oleh karena itu, agar komunikasi dengan pasangan bisa berjalan dengan lancar, kamu perlu beberapa kata kunci yang bisa membuat hubungan tetap terjaga mesra dan bertahan lama. Berikut adalah beberapa diantaranya.

Bersama kita akan hadapi semuanya
Kita pasti sudah tahu kalau yang namanya pernikahan itu tidaklah semudah atau sebahagia yang dibayangkan. Ketika cobaan datang, misalnya si dia gagal dalam wawancara kerjanya, kamu harus berpikir positif agar dia berpendapat kalau kualitas hubungan kalian lebih kuat dibanding masalah yang ada. Jadi, sudah bukan waktunya kamu untuk ikut menangis atau meratapi, tapi berilah semangat padanya dengan kata kunci di atas. Karena dengan itu, selain masalah bisa diselesaikan bersama, dia pun akan semakin bersemangat.

Kamu memang hebat
Jangan utamakan ego masing-masing. Kamu dan dia pasti punya kesukaan masing-masing. Jika memang dia senang membaca, biarkan dia membuat sendiri perpustakaan mininya dan kamu bisa berterima kasih dengan mengucapkan kata kunci di atas. Kenapa harus kata kunci di atas? Karena dia akan merasa kalau kamu menghargai dia meskipun dia tahu kamu kurang begitu suka membaca. Tapi coba pikirkan dampak positif dari usahanya maka kamu akan jauh berterima kasih padanya.

Saya lebih suka kamu jujur
Kata kunci di atas memang merupakan hal yang sulit untuk dikatakan tapi bukan berarti mustahil. Ketika kita memang sedang marah, katakan saja dan jangan dipendam. Karena dengan kata kunci di atas, berarti kamu memberikan dia kesempatan untuk mengutarakan apa yang dia rasakan dan kamu siap untuk mendengarkan keluh kesahnya. Minta dia untuk katakan kalau memang harus ada yang kamu lakukan agar dia tenang. Kalau memang dia butuh waktu sendiri dulu, biarkan saja dia untuk tenang. Dengan kata kunci di atas, maka rasa saling memahami pun akan membuat kalian jadi makin menyayangi satu sama lain.

Terima kasih karena telah mengingatkan
Tanpa kita sadari kita bisa dengan mudah untuk berucap kasar atau menyakiti terhadap pasangan kita. Tapi tenang ternyata tidak perlu waktu lama juga untuk mengatakan hal-hal yang baik. Salah satu hal baik yang bisa katakan pada pasangan kita adalah kata kunci di atas. Berikan apresiasi terhadap apa yang sudah dia lakukan untuk kamu. Dengan itu, dia akan merasa kalau kamu juga merasakan hal yang sama terhadap perhatian yang dia berikan.

Meskipun saya marah, saya tetap sayang kamu
Dalam hubungan, perselihan pasti tidak dapat dihindari tapi kamu bisa mengatasinya dengan kata kunci di atas. Ketika emosi lebih dominan, usahakan untuk mengatakan kata kuncinya. Kenapa begitu? Karena dengan itu, kamu dan dia akan lebih cepat untuk menyesali semua perkataan atau perbuatan yang diakibatkan oleh emosi. Kata kuncinya memang akan terucap kalau salah satu dari kalian bisa sedikit meredam emosi atau memang bersedia untuk mengucapkannya secepat mungkin agar kembali harmonis.

0 komentar:

Posting Komentar