Senin, 20 Januari 2014

Ketika Hubungan Membuat Karir Mandek




Gemintang.com Semua tahu, bahwa cinta terkadang buta dan mampu membuat siapapun menjadi terlena karenanya. Memiliki pasangan yang sempurna lagi tampan, siapa juga yang akan rela melepasnya terlebih meninggalkannya. Tapi bila ternyata karir mengharuskan Anda melakukan itu, masihkah akan kompromi memilih mana yang lebih utama? Hubungan jarak jauh pernah dicoba, namun hasil tak seperti yang dikira. Baik Anda ataupun dia, rupanya tak bisa menjalani itu. Alhasil? Menjalin hubungan seperti ini barulah terasa, ternyata karir yang Anda miliki menjadi tak ada perkembangan sama sekali. Kesempatan yang datang tak benar-benar Anda dapatkan karena masih saja sering kali mengkhawatirkan hubungan yang tengah dijalani. Bimbang dengan hal semacam ini? Well, Gemintang tahu bagaimana cara menyikapinya. Lets check!

  • Ganti profesi
Karir yang mengharuskan Anda untuk tinggal tidak satu kota dengannya, sebaiknya tinggalkan bila Anda benar-benar mencintainya. Mereka percaya, bahwa cinta mampu memberikan hal yang positif begitupun dalam karir. Motivasi seseorang ada saat apa yang dicintainya berada dekat disisinya. Dan seseorang yang mampu memberikan itu pada Anda, sebaiknya pertimbangkan untuk tetap dipertahankan. Karir yang jalan ditempat bukan hanya bisa disebabkan karena Anda memilih pasangan ketimbang kesempatan dalam karir itu sendiri, melainkan saat tidak dekatnya Anda dengan seseorang yang Anda cintai, hal tersebut pun diyakini dapat mengurangi motivasi untuk Anda mencapai karir sesuai yang diinginkan.
  • Pertimbangan yang beralasan
Saat Anda menentukan mana yang lebih utama, kedua pertimbangan yang ada haruslah memiliki alasan mengapa Anda memilih dan mengapa Anda meninggalkan. Lets say, Anda memilih karir ketimbang hubungan karena karirlah yang lebih memiliki nilai untuk masa depan. Atau rupanya Anda memilih untuk meninggalkan karir itu karena hubunganlah yang dirasa lebih dibutuhkan. Apapun yang menjadi bahan pertimbangan sampai akhirnya menghasilkan satu keputusan, haruslah beralasan agar Anda tidak menyesali keputusan itu. Penyebab karir jalan di tempat adalah karena kita seringkali ingin melakukan berbagai hal dalam waktu yang bersamaan. Namun sebagian orang setuju bahwa tidak selamanya kita bisa melakukan itu.
  • Bangun usaha bersama
Untuk hal yang satu ini, memang betul-betul membutuhkan pertimbangan yang sangat matang. Membangun sebuah bisnis dengan pasangan tidaklah semudah seperti yang Anda pikirkan. Beberapa ide yang Anda usulkan bisa jadi tertunda karena idenya yang ingin lebih dulu diutamakan. Namun dalam hal lain, membangun usaha bersama pasangan tentu akan sangat menyenangkan karena Anda bisa setiap saat bersamanya. Tak perlu lagi khawatirkan hubungan jarak jauh saat Anda mengutamakan karir, dan sebaliknya, tak perlu khawatirkah karir saat Anda lebih mengutamakan pasangan. Menjalankan bisnis bersama justru membuka peluang untuk Anda lebih dekat dengan pasangan Anda.
  • Mengerti dan mengerti
Dewasa adalah saat Anda mampu memisahkan antara mana kepentingan pribadi dan mana kepentingan bersama. Serius menjalin hubungan artinya baik Anda ataupun dia sama-sama berusaha. Dalam halnya karir, biarlah Anda ataupun dia diberi kesempatan untuk menjalankan karir sesuai yang diinginkan. Pasangan yang baik adalah dia yang senantiasa mengerti dan membantu pasangannya sehingga mencapai karir yang diharapkan. Memintanya untuk tetap disisi Anda sedang dia memiliki kesempatan untuk karir yang lebih baik, akan memperlihatkan betapa egoisnya Anda terhadap keinginan diri sendiri. Jangan biarkan karir pasangan Anda jalan ditempat. Sebaliknya, bantulah dia untuk menggapai karir yang diharapkan.

0 komentar:

Posting Komentar