Selasa, 21 Januari 2014

Langkah Tepat Memutuskan Hubungan

Foto by thebertshow.com

Gemintang.com – Tidak ada pasangan yang ingin hubungannya berakhir. Tapi kalau ternyata hubungannya tidak lagi bisa dipertahankan, biasanya jalan putus yang akan diambil. Akan tetapi, sebelum memutuskan hubungan dengan pacar, ada baiknya beberapa hal ini perlu kamu pertimbangkan ketika mengambil keputusan untuk mengakhiri hubungan tersebut, agar setidaknya putus itu tidak akan menghancurkan perasaan si dia. Berikut beberapa tipsnya. 
  • Lakukan di saat kalian berdua
Siapapun akan malu dan tidak enak hati kalau dimarahi di depan umum apalagi di depan orang yang kita kenal. Begitu juga halnya kalau kamu ingin memutuskan pacar, usahakan untuk memutuskannya tidak di depan umum. Lakukan ketika kalian sedang berdua dan bukan di tempat yang ramai. Jadi si dia pun tidak terlalu malu.
  • Lakukan dengan tenang
Emosi memang sulit ditahan tapi janganlah kamu memutuskan pacar ketika sedang emosi. Cobalah untuk meredam emosi agar kata-kata yang keluar tidak akan menyakiti hati si dia. Katakan alasan kamu putus dengan tenang agar dia bisa sedikit menerima.
  • Siap untuk menjawab serbuan pertanyaan
Kamu atau dia mungkin merasa tidak ada yang salah dengan hubungan kalian ketika salah satu dari kalian minta putus. Oleh karena itu, kamu harus siap dengan segala pertanyaan yang akan ditanyai guna memuaskan rasa penasaran akan berakhirnya hubungan kalian.
  • Jangan mengungkit kenangan indah dengan pasangan
Fokus dengan niat kamu ingin putus adalah hal berikut yang perlu kamu pertimbangkan. Niat ingin putus tapi kamu malah membahas kenangan indah dengan dia. Lebih baik kamu fokus dengan kegagalan apa saja yang ada di hubungan kalian yang mengharuskan kamu ambil keputusan untuk mengakhiri hubungan kalian.
  • Katakan langsung
Jangan ada perantara kalau memang harus putus. Yang dimaksud dengan perantara disini adalah, kamu memutuskan dia lewat SMS, telepon, jejaring sosial atau lainnya. Lebih baik kamu langsung hadapi dan katakana kepadanya secara langsung. Hubungan yang sudah kamu mulai dengan baik harus diakhiri dengan baik-baik juga.

0 komentar:

Posting Komentar