Senin, 20 Januari 2014

Kaum Hawa Itu Unik



Gemintang.com – “Saya bingung setiap kali mengajak pacar pergi kencan. Dia selalu bilang tidak punya baju. Waktu saya tanya, “Memang bajunya kemana?” dia jawab, “Ya ada, di lemari baju”. Saya jadi semakin bingung, “Terus kenapa kamu bilang ngga punya baju?” Akhirnya, acara kencan yang seharusnya berjalan diganti dengan acara menemaninya belanja seharian. Namun saya mulai menganggapnya aneh ketika dia menginginkan baju yang dia sendiri tidak memiliki cukup uang untuk membelinya. Sebagai pacar, masa iya saya tega membiarkan dia begitu saja?”. – Sakti, 26 tahun 

Hei Ladies, coba dengarkan apa yang Sakti utarakan. Dia mewakili banyak pria yang mungkin mengalami hal yang sama menyangkut penilaian anehnya terhadap wanita. But well, bagi wanita, tidak ada baju bukan berarti kehilangan. Dan maksud dari tidak memiliki baju dalam arti sebenarnya adalah, tidak ada baju yang dirasa pas dan cocok untuk dipakai saat acara tersebut. Bagi wanita, berkesempatan untuk bisa tampail cantik dan menarik dalam satu acara spesial, tentu tidak bisa bila hanya berdandan seadanya. Bagaimanapun, penampilan akan sangat menunjang rasa percaya diri seseorang, terutama bagi wanita. Dan disadari atau tidak, seberapapun anehnya mereka, tidak ada yang bisa membuatmu jatuh cinta seperti kepadanya. Bukan begitu?
“Pernah suatu hari saat saya menemaninya belanja, tiba-tiba dia marah dan uring-uringan sendiri sepanjang jalan. Saya pikir apakah ada yang salah dengan sikap saya ? Lalu pacar saya berkata, “Masa toko deketan kaya gitu harga aja bisa beda seratus ribu!” Lalu saya menjawab, “Ya ampun sayang, jadi dari tadi kamu jutekin aku, cuekin aku, dan ninggalin aku dengan jalan duluan karena uang seratus ribu?” Disinilah saya kembali merasa bahwa pacar saya saat itu sungguh aneh. Prinsip saya, semakin mahal harga, tentu semakin bagus kualitasnya. Tapi dengan dia uring-uringan seperti itu, saya sadar bahwa pacar saya tidak mengerti kualitas”. – Nikhil, 22 tahun

Eits, pria jangan dulu menganggapnya seperti itu. Sangat penting bagi wanita untuk mendapatkan harga yang murah, berikut kualitas yang tak kalah bagus. Seharusnya pria bangga, karena artinya, kamu bisa mendapatkan seseorang yang mengerti bagaimana cara mengatur uang. Well, setidaknya dia tahu bagaimana cara menekan budget. Diantara pria mungkin jarang ada yang rela berputar satu mall hanya demi mendapatkan barang yang sama dengan selisih harga yang tidak seberapa. Tetapi bagi wanita, ini adalah kebanggaan saat bisa membeli barang yang sama dengan harga yang lebih murah di toko lain.
“Saya bilang padanya kalau dia itu sudah cantik walau tanpa pakai make up. Saya juga bilang, “Sayang, aku males kalau harus nunggu kamu dandan lama-lama. Aku jemput kamu kalau kamu udah siap, ya”. Tapi Oh My God, katanya oke, waktu giliran jemput, masih aja lengket sama alat riasnya. Lha, jadi sedari tadi dia ngapain aja? Aneh, kan?” – Dwi, 24 tahun

Untuk yang satu ini, memang benar kalau wanita tidak bisa bila tanpa alat riasnya. Adalah suatu kebanggaan saat wanita memiliki keterampilan untuk merias walau hanya untuk dirinya sendiri. Para wanita mengerti, mungkin tak sedikit pria yang anti dengan aktifitas semacam ini. Diantaranya bahkan ada yang tidak tahu apa itu blush on dan eyeliner, tapi bagi kaum wanita, mereka tidak menuntut kaum pria untuk tahu. Wanita hanya ingin menampilkan yang terbaik walau wanita itu sendiri tidak cukup cantik. Tapi ini akan membuat pria tahu, bahwa wanita melakukannya pun adalah untuk mereka, jadi mengertilah, kaum hawa itu unik.
Bagaimana, sobat Gemintang? Apakah hal tersebut juga sering kamu lakukan terhadap pasangan kamu? Jika ya, jangan juga menuntut dia –pria– untuk selalu mengerti kamu. Sebelum itu, kamu juga harus bisa mengerti mereka dengan cara mengurangi frekuensi dari semua kebiasaan itu, oke!

0 komentar:

Posting Komentar