Jumat, 17 Januari 2014

Sisi Positif Pacaran dimulai dari Persahabatan





Gemintang.com – Meskipun sering didera dilema antara lebih baik jadi pacar atau sahabat, ternyata berpacaran dimulai dari yang namanya persahabatan memiliki nilai lebih. Berikut adalah beberapa pertimbangan mengapa sebuah hubungan sebaiknya dimulai dari sahabat:

Lebih mengerti
Apa jadinya sebuah hubungan kalau kamu dan pasangan tidak bisa mengerti satu sama lain. Tapi lain halnya ketika kita memulai sebuah hubungan bermula dari persahabatan. Sahabat adalah orang yang bisa mengerti kita, begitu juga sebaliknya. Oleh karena itu, jika kamu dan si dia sudah bisa saling mengerti, hubungan yang dijalani pun akan lebih mudah.

Lebih menghargai
Setiap orang memiliki rasa ingin dihargai dan terkadang itu bisa membuat mereka egois. Sedangkan dalam yang namanya hubungan kita perlu kontribusi positif dari pasangan terhadap pendapat kita. Biasanya sahabatlah yang bisa menghargai pendapat dan sebaliknya. Karena itu pula, kamu akan merasa jauh lebih yakin bahwa pendapat kamu akan dihargai yang terkadang sering dilupakan dalam sebuah hubungan.

Lebih kenal
Menjadi diri sendiri memang sulit. Terkadang kita merasa harus bisa terlihat baik di depan pasangan agar pasangan tidak lari meninggalkan kita. Tapi sahabatlah yang bisa membuat kita nyaman dengan diri kita sendiri. Kita tidak perlu malu lagi dengan kebiasaan tertawa kita, kebiasaan tidur kita, atau lain-lainnya. Bahasa singkatnya kita tidak perlu melakukan adaptasi terhadap pasangan karena dia sudah lebih kenal pribadi kita.

Lebih berwarna dan bermanfaat
Hari yang dilewati jadi lebih berwarna dan bermanfaat karena sahabat adalah hal yang penting dalam menjaga hubungan tetap hidup. Coba bayangkan kalau hubungan yang kalian jalani terasa hambar karena tidak ada momen lucu, yang membuat berwarna dan masukan positif, yang bermanfaat dari sahabat yang sekarang jadi kekasih kamu.

Mendapat perhatian lebih
Bersama sahabat, kamu tidak perlu menunggu saat dimana dia berbagi. Bisa jadi tidak ada formalitas yang harus dilakukan kalau memang kamu ingin mendapat perhatian lebih. Karena kamu bisa berbicara apa saja agar kamu diperhatikan.

Komunikasi yang lancar
Semua perasaan yang kamu rasakan dapat dengan mudah kamu bagikan dengan sahabat. Karena itu pula komunikasi yang terjadi antara kamu dan sahabat bisa jauh lebih mudah dan itu sangat diperlukan sebagai kerangka dalam sebuah hubungan.

Motivator
Sahabat memang memiliki akses lebih dalam melihat sisi positif dalam diri kamu. Sahabat tidak akan ragu-ragu untuk memberikan dorongan demi mendukung kamu, kalau-kalau kamu memang melakukan kesalahan.
Meskipun tidak semua orang memulai hubungannya dari persahabatan, tapi tidak ada salahnya kalau kita memperlakukan si dia sebagai sahabat karena suatu hubungan membutuhkan kenyamanan. Ketika kamu sudah merasa nyaman dengan pasangan, maka hubungan percintaan yang dijalani menjadi lebih mudah.

0 komentar:

Posting Komentar