Jumat, 17 Januari 2014

My First Love





Gemintang.com Kisah cinta memang tak pernah ada habisnya menuai cerita. Ingat pertemuan pertama kali kamu dengan si Dia ? Ya, cinta pertama adalah saat dimana semua rasa mulai tumbuh dan akhirnya bersatu menjadi kenangan yang tak mudah terlupakan. Saat jatuh cinta, perasaan hati sepertinya mulai gundah, gelisah, dan entah ada hal apa yang membuatnya bergetar setiap kali Dia ada disamping kita. Jantung berdebar seakan mau copot. Pandangan pun entah harus tertuju kemana karena saat kita menatapnya, kita menjadi malu. Belum lagi tangan dan kaki yang gontai karena seluruh energi telah dialirkan untuk mata dan hati. Benarkan cinta sedahsyat ini ?
Kepada sobat Gemintang, yuk kita flashback kepada saat-saat dimana kamu mulai merasakan cinta pertama kamu.

Seperti juga Zoe, pria yang sangat mencintai musik, rupanya mulai tertarik juga kepada Nessa, teman sebangkunya. Zoe kini berada di kelas 8A, dan peringkat sebagai murid terpandai memang sudah ia sandang sejak Sekolah Dasar. Jadi wajarlah bila selain Nessa, ada banyak murid wanita yang juga menyukainya. Terlalu dini sebenarnya bagi mereka untuk menjalin kisah asmara. Orangtua sering kali berkata, kalian berdua lebih baik cukup dengan hanya berteman saja, tapi Zoe ataupun Nessa, justru memilih untuk sembunyi-sembunyi, alias backstreet.

Tapi berbeda halnya dengan Karen. Siswa Menengah Atas ini rupanya lebih memilih untuk menyukai secara diam-diam ketimbang harus mengungkapkan isi hatinya kepada Vi, teman sekelompoknya. Tugas akhir semester yang berlangsung selama sepekan rupanya telah membuat Karen begitu mengagumi Vi, ketua dalam kelompoknya. Walaupun dia wanita, tapi Vi mampu membuktikan bahwa dia bisa dan akan bertanggung jawab terhadap kelompoknya. Entah hanya simpati atau perasaan yang benar-benar suka, tapi Karen begitu senang setiap kali melihat Vi berdebat dengan kelompok lain. Vi memiliki semangat yang mungkin Karen sendiri belum tentu memilikinya. Vi selalu tersenyum, dan itulah yang membuatnya yakin bahwa kelompoknya pasti akan menang. Bagi Karen, ini adalah pertama kalinya ia tertarik kepada seorang wanita. Dan lebih dari itu, Karen berharap agar Vi selalu ada disampingnya. Walau ia sendiri tak tahu, apa yang akan dilakukan untuk wanita yang lebih kuat darinya.

Satu lagi cerita dari kisah cinta pertama. Yun, tak pernah menyangka bahwa kini dirinya kritis. Sehari sebelumnya, Yun menemui Reina yang sejak sehari itu diam tak bicara. Reina sebenarnya cemburu. Baru beberapa menit yang lalu Yun menyatakan cinta padanya, tapi kini, Yun justru mendampingi seorang wanita yang katanya hanya teman lama. Reina menunggu, tapi Yun tak muncul juga. Malam itu, Yun memutuskan untuk pergi menemui Reina dan menjelaskan segalanya. Tapi siapa yang menyangka, Yun justru mengalami kecelakaan dan belum juga sadarkan diri sampai dengan Reina menjenguknya. Bagi Reina, Yun bukan hanya sekedar cinta pertama. Yun bahkan lebih dari sekedar teman ataupun kakak baginya. Yun kecil, adalah satu-satunya orang yang selalu membuat Reina tertawa. Bahkan bila ada pertengkaran, pasti hanya sekedar berebut mainan.

Well, beragam cerita cinta memang menyimpan rasa tersendiri. Suka ataupun duka, cinta pertama tetaplah tertanam dalam hati. Kadang dengan mengenang, kita akan mempelajari sesuatu hal. Dan kadang dengan mengenang, kita tidak sadar bahwa sedari tadi kita tersenyum dan membayangkan cerita kita sendiri.
Berbicara soal cinta pertama, apakah adil untuk pasangan kita bila kita selalu mengingat orang lain selain dia ? Hmm .. justru dengan mengingat masa itu, seharusnya sebuah hubungan bisa lebih direkatkan lagi. Mengapa ? Karena baik kamu ataupun dia, keduanya tentu memiliki cerita cinta yang sebenarnya cukup untuk dikenang oleh masing-masing saja, tapi rasa itu akan semakin tumbuh seiring rasa cinta yang selalu ada untuk pasangan kita. Kumpulan cerita manis dalam kisah cinta, adalah motivasi untuk kamu menemukan cinta sejatimu. Jadi, bagaimana dengan ceritamu ?

0 komentar:

Posting Komentar