Selasa, 21 Januari 2014

Jangan Takut Jadi Single




Gemintang.com – Tak punya pacar bukan berarti kamu jadi berhenti berapresiasi. Walau pacar berperan sebagai motivator, ternyata ada kok, hal-hal lain yang juga bisa memotivasi kamu lebih dari peran seorang pacar. Status berubah dari In Relationship menjadi Single, tak perlu takut! You know, life must go on! Justru inilah saatnya untuk kamu menata hati agar bisa berkarya lebih baik lagi. 
“Sis, apa sih, keuntungan dari seorang single yang bisanya cuma galau doang tiap malam minggu ?”

Jawabannya :
1.
Kalau pacaran jadi bikin kamu nggak betah dirumah, jelas kesalahan besar. Single, inilah waktunya kamu memperbaiki semua itu. Hal-hal yang tidak kamu sadari di dalam rumah bisa jadi sangat menyenangkan saat kamu tak lagi mengahabiskan waktu dengan pacaran. Seperti contoh, merapikan rumah yang selalu kamu bilang lain kali, bisa jadi kegiatan yang sangat menguntungkan. Mengganti poster lama dengan yang baru, merubah cat kamar menjadi warna yang lebih amazing. Inilah perubahan, dan single, harus membuat kamu lebih peka dari sebelumnya. Artinya, jangan melulu terfokus pada pacar saja. Tuh, ada hal yang bisa lebih kamu perhatikan, bukan? Inilah keuntungan, kamu bisa lebih memperhatikan diri kamu sendiri.
2.
Pacaran yang setiap kali harus bilang ini, bilang itu, lapor ini, lapor itu, kesal nggak sih? Kamu seperti tawanan yang apa-apa harus minta izin sama dia. Memang, kamu menghargainya sebagai pacar, tapi apa harus segitunya? Artinya, justru mungkin pacar kamu yang tidak sepenuhnya mempercayai kamu. Lalu? Nah para single, inilah keuntungan kedua. Kamu bisa terlepas dari jeratannya dan mulailah berkarya sesuai keinginan kamu. Nggak lucu ya, kalau kita punya sesuatu yang ingin dan bisa dilakukan, tapi pacar justru tidak mengijinkan. Alasannya seringkali karena demi kebaikan. But see? Dengan single nyatanya kamu lebih bisa menjadi diri kamu sendiri.
3.
Huft! Pagi kuliah, siang kerja, malam harus siapkan waktu buat doi. Capek sudah pasti, tapi mau bagaimana lagi? Doi marah kalau kamu tidak datang kerumahnya. Terlebih, doi seringkali nyangka kalau kamu selingkuh setiap absen tanpa ada kabar. Kalaupun kamu bilang sedang sama mama, doi tetap nggak percaya. Hmm, tersiksa itu namanya. Well single, hal seperti ini nggak bakal kamu alami karena waktumu ya waktumu. Kamu bebas melakukan apa saja tanpa satu keharusan yang akhirnya membuat kamu terpaksa melakukan itu. Waktu luang yang dimiliki, inilah keuntungan ketiga yang bisa kamu dapatkan sebagai single. Mengerjakan tugas kantor, tugas kuliah dan lain sebagainya, tentu lebih leluasa, bukan?
4.
Nggak punya uang, gimana mau ajak doi hangout. Pengennya sih beli gadget, tapi doi kayanya lebih butuh buat bayar kuliahnya. Memang baru pacaran, tapi sebagai pacar masa iya tega membiarkan pacarnya dalam kesulitan? Ya, serba salah kan akhirnya. Tapi hal ini tidak berlaku bagi single. Keuntungan keempat sebagai single adalah saving money. Akui saja bahwa kamu pun merasa demikian. Setidaknya, tak perlu merogoh kocek untuk membelikan doi ini, itu, dan hal yang lainnya. Masih baik-baik saja bila doi rupanya bukanlah pribadi yang material, tapi bagaimana bila sebaliknya? See, jadi kamu nggak perlu takut saat jadi single.
“Terus galaunya gimana, Sis ?”
“Udah .. buang aja. Galau cuma bikin low

0 komentar:

Posting Komentar