Kamis, 23 Januari 2014

Motivasi Kehidupan Share

Foto by ibspro.net

Gemintang.com – Banyak hal yang sebenarnya belum anda ketahui sepenuhnya tentang dunia. Christiane Northrup berkata, “Kehidupan adalah tragedi bagi orang-orang yang merasa, dan komedi bagi orang-orang yang berpikir.” Ini sungguh mengungatkan kita, bagaimana kita harus pintar dalam menghadapi segala bentuk kehidupan.

Anda tidak harus tau bagaimana kehidupan anda di lima, sepuluh, ataupun dua puluh tahun kedepan. Anda hanya harus melakukan yang terbaik setiap harinya. Sampai anda tidak menyadari, bahwa anda telah melewati itu setiap tahunnya. Ada ungkapan yang mengatakan bahwa kita tidak akan tahu betapa berharganya sesuatu sebelum kita kehilangannya. Dan disitulah anda akan mengerti, bagaimana kita harus dapat menghargai sesuatu terlebih seseorang.

Kehidupan berubah ketika anda mulai percaya kepada diri anda sendiri. Orang bijak justru senang ketika seseorang berkata padanya bahwa dia tidaklah mampu dan tidak akan pernah berhasil. Karena dari situlah mimpi bermula. Mimpi terasa menjadi cambuk bagi mereka yang memiliki hasrat untuk dapat meraih mimpinya. Bermimpilah tentang apa yang ingin anda impikan, pergilah ke tempat-tempat dimana anda ingin pergi. Dan jadilah seperti apa yang anda inginkan.

Manusia memang tidak pernah merasa puas dari apa yang telah mereka dapatkan. Mereka membina apa yang dikehendakinya, namun kala dia tidak menyukai atas apa yang telah ia bina, maka ia akan mencari sesuatu untuk dipersalahkan ketimbang mencoba untuk melihat dirinya sendiri.
“Sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan. Maka apabila kamu telah selesai dari suatu urusan, hendaknya kerjakanlah dengan sungguh-sungguh urusan yang lain” (Q.S Al-insyirah). Bermakna bahwa hidup, itu tidak selamanya sulit. Ada hikmah dibalik setiap kejadian, anda percayakan ?

0 komentar:

Posting Komentar