Selasa, 21 Januari 2014

Wanita pertama yang berenang menyeberangi Selat Catalina

Pada tanggal 4 Juli 1952, Florence Chadwick sedang dalam perjalanan agar dapat menjadi wanita pertama yang berenang menyeberangi Selat Catalina. Sebelumnya ia telah menaklukkan Selat Inggris. Dunia menyaksikan ketika Chadwick melawan kabut tebal, air yang dingin hingga menusuk tulang dan banyak hiu.
Dia tetap berusaha untuk mencapai pantai. Tetapi setiap kali ia melihat melalui kacamata renangnya, yang ia lihat hanyalah kabut tebal. Karena waktu yang cukup lama ia tidak melihat pantai, ia menyerah.
Chadwick kecewa ketika dia mengetahui bahwa dia hanya setengah mil dari pantai. Dia berhenti, bukan karena dia orang yang gampang menyerah tapi karena tujuannya tidak terlihat. Dia berkata, “Saya tidak mencari alasan. Kalau saja saya telah melihat pantai itu, saya bisa melakukannya..” Dua bulan kemudian, ia kembali dan berenang menyebrangi Selat Catalina. Kali ini, meskipun cuaca buruk, ia memiliki tujuan di dalam pikirannya dan tidak hanya dicapai tetapi mengalahkan rekor pria dengan durasi penyebrangan dua jam.

0 komentar:

Posting Komentar