Minggu, 19 Januari 2014

Hal Kecil Penyebab Putus Cinta


Foto by singleblackmale.org

Gemintang.com – Memiliki hubungan asmara yang kuat dan langgeng tentu diharapkan banyak pasangan. Menjaga rasa cinta dengan saling menghargai sesama, adalah hal yang diinginkan. Tapi bagaimana bila hal kecil saja seringkali dibesar-besarkan, sampai pada akhirnya, hubungan yang dijalani terpaksa harus dikorbankan. Putus cinta adalah satu hal yang lumrah terjadi dalam setiap hubungan asmara, tapi apakah hal kecil wajar untuk menjadi penyebabnya? Sebelum terjadi, yuk, kenali beberapa hal kecil penyebab putus cinta.
  • Oops, keceplosan!
Seringnya, saat berkomunikasi dengan pasangan, eh ngga sengaja keceplosan. Entah berbicara soal mantan ataupun hal lain yang dianggap buruk oleh pasangan, hal ini seringkali menjadi perdebatan. Dalam menyikapi ini, sebenarnya tidak sulit, kok. Sebagai pembicara, jika merasa salah kenapa tidak untuk meminta maaf kepada pasangan. Kalau perlu, berikan pelukan hangat untuk mengembalikan mood baiknya. Sedangkan sebagai pendengar, maklumilah, karena pasangan Anda pun tidak sepenuhnya sempurna. Kesalahan tentu ada tapi percayalah, dia hanya mencintai anda.
  • Mementingkan hobi ketimbang bertemu
Pertandingan bola dan video game memang satu hal yang paling bisa menghipnotis pecintanya. Tapi mengapa hanya karena menonton pertandingan bola, hubungan yang dijalani menjadi tidak harmonis lagi setelah Anda merasa diabaikan? Well, sebelum Anda berkomitmen untuk mau menjadi kekasihnya, tentu tahu apa kegemarannya. Baik video game ataupun bola, tentu Anda tahu apa konsekuensinya memiliki kekasih yang menggemari hobi itu. Jadi, pasangan Anda bukan sedang mengabaikan anda, tapi bila anda memintanya bertemu disaat seperti itu, tentu Anda salah besar bila menganggapnya sudah tak cinta lagi karena kekasih masih saja mementingkan hobi. Sebelum hal ini menjadi penyebab putus cinta, sebaiknya sikapi dengan saling menghargai.
  • Terlalu lama merespon pesan teks
Pekerjaan memang seringkali tak bisa ditunda. Ada-ada saja hal yang membuat anda kesulitan untuk membalas pesan singkatnya, padahal ia pun hanya menanyakan apakah Anda sudah makan siang? Berkirim pesan dengan pasangan jangan dianggap sepele dengan membalasnya lain kali. Terlalu lama merespon pesan akan membuat pasangan Anda berpikir yang tidak-tidak. Oleh karena itu, sebelum hal kecil memicu keretakan hubungan, cobalah luangkan waktu walau hanya mengirim pesan, “I love you”. Hal itu akan cukup membuatnya tahu bahwa Anda tidak melupakannya.
  • Sering tidak tepat waktu
Telat 10 menit, masih bisa ditolerir. Telat 20 menit, mungkin jalanan macet, masih bisa dimaafkan. Tapi telat 1 jam, jangan harap pasangan Anda masih membiarkan pintu terbuka. Kesalahan sekali masih bisa dimaklumi, tapi bila terjadi berulang kali, hati-hati hal kecil ini bisa sebabkan Anda mengalami putus cinta. Sering tidak tepat waktu akan membuat pasangan Anda jengkel dan kesal. Perlahan ia akan bosan karena permintaan maaf bukan hanya sekali ini ia dengar. Jadi, usahakan untuk tidak membuatnya kecewa.
  • Membuat pasangan cemburu
Banyak orang bilang, kalau tidak cemburu, artinya tidak cinta. Dan untuk membuktikan hal ini, disengaja ataupun tidak, anda pasti sering mencoba untuk membuat pasangan anda merasa cemburu. Dengan itu, Anda akan tahu seberapa besar kualitas cinta yang dimiliki oleh pasangan. Tapi tahukah Anda, bahwa hal seperti itu sungguh kesalahan besar. Mencemburui ataupun membuat pasangan Anda merasa cemburu hanya akan menyakiti hati dan perasaan masing-masing. Sebaik-baiknya hubungan asmara adalah yang dijalin oleh dua orang yang saling mencintai tanpa harus melibatkan orang lain di dalamnya. Jadi, sebelum hal kecil menjadi penyebab putusnya cinta, sebaiknya kenali pasangan Anda dengan lebih baik lagi, dan mulailah untuk terus memberikan cinta kepadanya.

0 komentar:

Posting Komentar