Selasa, 21 Januari 2014

Kiat Mengatasi Si Dia yang Gila Kerja

Foto by thecalmspace.com

Gemintang.com – Memiliki seorang pacar yang begitu giatnya bekerja terkadang memang suka membuat jengkel. Apalagi kalau si dia jauh lebih mementingkan pekerjaannya ketimbang waktu berdua kalian. Lalu langkah apa yang harus diambil agar kamu dan dia tetap bisa berhubungan satu sama lain? Berikut adalah beberapa kiat yang bisa dicoba.
  • Terbuka mengenai gila kerja si dia
Kalau kamu sudah merasa terganggu dengan “gila kerja” si dia, cobalah untuk mengutarakan perasaan kamu. Karena kalau kamu hanya diam saja, bisa jadi dia mengira kamu tidak bermasalah dengan kebiasaan kerjanya yang seperti itu. Usahakan untuk menyampaikannya ketika si dia tidak sedang stress dengan pekerjaannya, karena nanti dia malah akan mengira kamu egois dan tidak peduli dengan keadaan dia.
  • Ciptakan aturan pacaran kalian
Aturan tidak hanya berlaku dalam kehidupan sehari-hari. Kehidupan cinta pun perlu yang namanya aturan, terutama ketika kamu dan dia memang memerlukan aturan itu untuk kebaikan hubungan kalian. Apalagi kamu tahu bagaimana dia dengan pekerjaannya.
Tentukan hari dimana si dia dan kamu wajib menghabiskan waktu berdua tanpa ada mengungkit yang namanya pekerjaan. Atau kamu bisa membuat aturan kalau sudah berdua tidak ada namanya percakapan yang mengarah pada pekerjaan.
Kamu juga bisa menentukan hukuman kalau ada yang melanggar. Buatlah hukuman yang bisa membuat suasana menjadi menyenangkan seperti kalau melanggar salah satu dari kamu harus menari konyol di depan orang banyak atau ide lainnya sesuai kesepakatan berdua.
  • Mengalah karena paham
Kiat terakhir adalah yang paling standar dilakukan, yaitu mencoba untuk mengalah karena memang kamu paham dengan keadaan dia yang seperti itu. Bukan mengalah karena kamu tidak ada pilihan lain. Kalau kamu mengalah karena memahami keadaan dia dan pekerjaannya, maka kamu akan mengerti bagaimana memperlakukan si dia. Dukunglah dia dengan membawakannya makanan ketika dia sedang sibuk kerja. Ingatkan dia agar istirahat kalau merasa lelah dan minta dia untuk tidak memaksakan diri.

0 komentar:

Posting Komentar