Sabtu, 18 Januari 2014

Kriteria Pacar Posesif





Gemintang.com – Siapa yang tidak senang kalau punya pacar perhatian? Tapi lama kelamaan perhatian yang diberikan bisa dibilang berlebihan. Merasa terganggu dan tidak nyaman pasti kamu rasakan. Terutama kalau dia mulai terlihat seperti ingin memiliki kamu dan mengendalikan segala sesuatu tentang kamu. Oleh karena itu kamu perlu tahu pacar kamu itu memang perhatian atau sebenarnya justru pacar yang posesif. Berikut adalah beberapa kriteria dari pacar posesif. Diantaranya:
  • Selalu mengatur segala gerak-gerik kamu
Yang namanya pacar posesif, dia pasti selalu mengatur apa pun yang akan atau sedang kamu lakukan. Dia mulai mengatur cara kamu berpakaian atau bahkan dia mulai mengatur siapa orang yang bisa berteman dengan kamu. Dia selalu merasa kalau dia adalah orang yang berhak mengatur hidup kamu sehingga dia tidak merasa bersalah dengan tindakannya itu.
  • Memaksakan kehendak dia pada kamu
Kriteria pacar posesif berikutnya adalah ketika dia memaksakan pilihannya pada kamu. Dia bahkan tidak memberi kamu kesempatan untuk memilih. Dia selalu berasumsi apapun pilihan yang dia ambil pasti kamu setuju. Apapun yang dia suka pasti kamu juga akan suka. Dia tidak merasa kalau perbuatannya itu akan atau memang mengganggu kamu.
  • Selalu ingin tahu teman lelaki kamu
Salah satu ciri yang biasa dialami oleh orang yang punya pacar posesif adalah sang pacar yang selalu ingin tahu seluk beluk teman lelaki kamu. Kalau sampai teman lelaki kamu itu memiliki kriteria yang bisa merebut kamu dari sisinya, dia bisa over protective. Pergaulan kamu akan semakin dibatasi dengan teman lelaki kamu itu. Bahkan yang paling drastis dia bisa saja mengancam atau memperlakukan buruk teman lelaki kamu.
  • Selalu memonitor keberadaan kamu
Hal yang bahkan kamu tidak tahu pasti bisa diketahui dengan baik oleh pacar yang posesif. Kenapa seperti itu? Karena memang dia selalu memonitori keberadaan kamu. Bahkan kita bisa dibuat terkaget-kaget dengan perilakunya ini. Tindakan yang biasa diperlihatkan adalah dengan menelepon atau menghubungi kamu tiap detik bukan menit lagi. Benar-benar bisa buat kamu gerah dan merasa tidak punya privacy lagi.
  • Mengaku hanya kamu yang dimilikinya
Jangan terbuai dengan pengakuan kalau hanya kamu orang yang pantas di sisinya atau hanya kamu orang yang dia miliki saat ini atau nanti. Apalagi kalau sampai dia menjadikan kamu target hidup dia. Segala jenis pujian itu memang bisa buat kita merasa bangga jadi pacarnya. Tapi kalau dibalik pujian itu dia malah terkesan mengekang dan membatasi segala gerak-gerik kamu, lebih baik kamu tidak terlalu menganggap pujiannya itu.

0 komentar:

Posting Komentar